Berikut Cara Memasukkan TV ke Ruang Tamu Tanpa Mengganggu Desainnya!

Rabu, 20 April 2022 | 09:30
Wharfedale Interiors

Ilustrasi dinding media untuk TV

IDEAonline - Terutama jika IDEA Lovers mengadaptasi kebiasaan dari tahun 1990-an, TV adalah bagian yang penting dari kehidupan kita.

Meski saat ini kita sudah lebih banyak menonton dengan gadget kita, banyak orang masih memiliki TV di rumah mereka karena ruang tamu identik dengan TV.

Saat ini banyak TV juga dapat dihubungkan dengan gadget kita sehingga memungkinkan kita untuk menonton apa yang ada di layar gadget kita dengan tampilan yang lebih besar.

Tidak dapat dimungkiri, TV sering kali menjadi bagian yang paling mencolok di rumah kita.

Sayangnya, TV kita tidak selalu melengkapi desain rumah kita dan IDEA Lovers mungkin merasa seolah-olah TV menjadi penghalang untuk menciptakan desain interior yang padu.

Namun, sebenarnya ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memasukkan TV ke ruang tamu tanpa mengganggu desainnya.

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk membuat TV menjadi bagian dari interior ruang yang padu.

Baca Juga: Ternyata Bukan Sekedar Batu Besar Pinggir Pantai, Siapa Sangka Isinya Ada Rumah Seharga Ratusan Miliar

Gunakan Dinding Media

Salah satu ide adalah untuk menerapkan dinding media.

Dinding media adalah cara trendi yang memungkinkan kita meletakkan TV, ditambah kotak atau kabel TV satelit rumah, di dalam dinding yang ada di ruangan kita.

Dalam hal ini, TV terpasang mulus tepat di dinding.

Ini adalah konsep yang pada dasarnya menyembunyikan TV kita di depan mata kita.

Saat TV dimatikan, TV hampir menghilang ke dinding, menjadi bagian dari desain itu sendiri.

Namun, saat dinyalakan, TV sekali lagi menjadi titik fokus.

Baca Juga: Stop Tunggu Hingga Rusak, Para Suami Begini Cara Terbaik Merawat Rumah yang Tepat, Bisa Hemat Waktu dan Anggaran

Anggap TV sebagai Karya Seni Itu Sendiri

Hayneedle

Ilustrasi TV yang dipajang di atas rak

Pilihan lain adalah menjadikan televisi sebagai karya seninya sendiri.

Tempatkan TV di tempat kita seharusnya meletakkan dekorasi besar lainnya, seperti di atas rak, di antara dua rak buku, atau di atas meja dekoratif.

Alih-alih mencoba menyembunyikan TV kita, kita dapat justru menjadikannya sebuah pajangan, terutama jika TV kita memiliki desain yang apik.

Kita mungkin terkejut ketika melihat bagaimana TV dapat ditambahkan sebagai elemen dekoratif ke dalam ruangan kita.

Baca Juga: Inilah Tren Interior 2022 Menurut Desainer Interior Arrofi Ramadhan

Sembunyikan TV

Pinterest

Ilustrasi TV yang disembunyikan

Terakhir, jika IDEA Lovers benar-benar, secara yakin merasa seolah-olah tidak mungkin TV IDEA Lovers dapat menambah daya tarik rumah, jangan ragu untuk menyembunyikannya.

Dapatkan lemari atau kabinet yang menarik yang dapat digeser, dan pasang TV di bagian dalamnya.

Buka pintunya dengan mudah saat ingin menggunakan TV dan setelah selesai, tutup kembali pintu lemari, menyembunyikan TV dari pandangan kita.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya