Suka Bekerja dari Tempat Tidur? Berikut 4 Tips untuk Mengoptimalkan Bekerja dari Kasur!

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:17
The Guardian

Ilustrasi bekerja di kasur

IDEAonline - Bekerja dari rumah telah menjadi tren semenjak pandemi.

Kini, jumlah tenaga kerja remote global telah meningkat. Ketika seseorang bekerja secara remote, mereka dapat bekerja di mana saja, kapan saja.

Tidak dapat dimungkiri, salah satu tempat kerja favorit kebanyakan pekerja remote adalah tempat tidur.

Ketika beberapa orang berkata bahwa bekerja dari tempat tidur tidaklah sehat untuk tubuh kita, nyatanya ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk meminimalkan dampak buruknya.

Dilansir dari architecturaldigest.com (19/03/2020), berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan bekerja dari tempat tidur.

Baca Juga: Masih Nekat Koleksi Makeup Kedaluwarsa di Kamar? Ini Kata Fengshui

  1. Dukungan Punggung
Pembelian pertama dan terpenting yang harus dilakukan adalah mencari sesuatu untuk menopang punggung yang bukan sekadar selimut.

Nyatanya, kemiringan bertahap akan membantu mengatasi sakit punggung dan leher, gejala yang tak terhindarkan dari bekerja secara horizontal.

Sembunyikan saja di lemari ketika kita selesai menggunakannya.

  1. Permukaan yang Lebih Kokoh
Sekarang setelah punggung sudah disangga dengan benar, kita membutuhkan permukaan untuk dikerjakan yang tentunya bukan paha kita.

Meja tempat tidur tidak hanya akan menjaga komputer dan perangkat lain tetap bagus dan stabil, tetapi juga akan meningkatkan pandangan kita, mencegah kita membungkuk di atas layar selama berjam-jam.

Baca Juga: Alhamdulillah, Usai Memahami Suhu Ideal Kulkas, Listrik di Rumah Tak Lagi Jebol!

  1. Penyimpanan dalam Jangkauan
Saat kita sudah siap untuk bekerja, akan meresahkan jika kita meninggalkan barang-barang yang kita butuhkan untuk bekerja jauh dari jangkauan.

Masuk dan keluar dari meja tempat tidur setiap menit adalah yang terburuk, itulah sebabnya langkah yang dapat kita buat adalah mengamankan peralatan tulis, buku catatan, dan perlengkapan lainnya dalam jangkauan tangan terlebih dahulu.

Jika kita hanya memiliki sedikit ruang penyimpanan di nakas, selipkan salah satu kantongan sederhana ke rangka tempat tidur kita.

Baca Juga: Pekarangan Rumahnya Dirusak hingga Kaca Pecah, Mantan Suami Wanda Hamidah Laporkan Hal Ini ke Polisi

  1. Botol Anti-tumpah
Saat mencoba menonton TV, mengirim pesan media sosial, menulis email, dan minum kopi secara bersamaan, tumpahan cenderung terjadi.

Karena mencuci selimut adalah hambatan utama, pertimbangkan untuk menggunakan botol minum yang anti-bocor.

Akan lebih baik lagi jika kita memilih botol yang memiliki manfaat tambahan untuk menjaga minuman kita tetap panas atau dingin hingga berjam-jam.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : Architectural Digest

Baca Lainnya