Ingin Rumah dengan Tampilan Eklektik yang Chic? Berikut Caranya!

Rabu, 08 Juni 2022 | 07:30
Home Design Lover

Ilustrasi interior eklektik

IDEAonline - Banyak IDEA Lovers mungkin masih belum familiar dengan gaya desain eklektik.

Desain eklektik menggambarkan gaya desain yang menggabungkan berbagai elemen dari gaya yang berbeda untuk menghasilkan satu kesatuan yang baru.

Sebab itulah, gaya desain ini tidak memiliki begitu banyak aturan dan syarat.

Jika IDEA Lovers tertarik untuk menerapkan gaya desain ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menciptakan tampilan eklektik yang cantik dengan mudah.

Baca Juga: Bisa Menderita Luka Bakar dan Masalah Kesehatan Lainnya, Ini 3 Barang Penting di Dapur yang Ternyata Berbahaya Bagi Pemilik Rumah

Rangkullah Tembok Bata Bercat Putih

Di dunia dinding bata, yang menjadi favorit banyak orang saat ini sudah tidak diragukan lagi adalah yang memiliki kilau bercat putih.

Pasalnya, bata putih terasa elegan dan menawan dengan segala ketidaksempurnaannya dan cocok untuk ruang tamu eklektik dengan sedikit aura shabby-chic.

Latar belakang putih di sini memastikan bahwa banyaknya warna dan pola di dalam ruangan tidak terasa canggung.

Namun, itu masih memberikan latar belakang bertekstur dan berbeda yang menjauh dari hasil akhir yang lebih halus di rumah modern.

Baik itu lapisan cat putih yang rata atau hanya lapisan kapur, dinding bata putih di latar belakang memungkinkan setiap warna dan fitur lain di ruangan menonjol secara visual.

Baca Juga: Padu Padankan Furnitur di Kamar Tidur Layaknya Seorang Pro dengan Beberapa Tips Berikut Ini!

Dunia dengan Warna-Warna yang Indah

Kita telah berbicara tentang bagaimana ruang tamu eklektik menjadi laboratorium di mana kita dapat mencoba berbagai warna dan pola sebelum menentukan tampilan akhir.

Permadani cerah dalam warna merah muda, kursi atau sofa besar hijau gagah dengan warna merah atau seni dinding dengan banyak warna; latar belakang dinding bata memiliki kemampuan untuk menyatukan semua ini dengan sangat indah.

Dinding bata ekspos juga menambahkan sentuhan industrial atau rustic ke ruang tamu dan dengan perabotan yang menganut gaya yang lebih modern; kita dapat menciptakan keseimbangan antara gaya dengan mudah.

Baca Juga: Jangan Salah Memilih Warna Cat Dinding, Pertimbangkan Hal Berikut Ini!

Ruang Keluarga Eklektik yang Luas dan Bergaya

Makin lapang ruang tamu eklektik, makin mudah untuk menggabungkan elemen yang berbeda secara drastis di dalamnya.

Ruangan itu sendiri akan membuat segalanya lebih mudah dan ruang tamu dengan ketinggian lebih akan memastikan bahwa latar belakang dinding bata memiliki peran yang lebih menonjol.

Jendela besar bergaya industrial akan membawa masuk cahaya alami dan ini juga meramaikan ruang eklektik.

Kita dapat menambahkan warna yang lebih berani ke ruang tamu yang luas dan bereksperimen dengan banyak warna cerah tanpa menciptakan tampilan yang berantakan.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya