Sudah Waktunya Gunakan Palet Warna Cerah di Rumah, Intip Rekomendasi Warna yang Terlihat Apik namun Jarang Diketahui!

Rabu, 08 Juni 2022 | 06:30
The National

Ilustrasi interior dengan warna coral

IDEAonline - Tinggal di negara tropis, IDEA Lovers mungkin memilih tampilan rumah yang segar dan cerah daripada yang redup dan tidak bersemangat.

Nyatanya, ada banyak warna yang dapat digunakan untuk menciptakan suasana cerah yang cocok dengan iklim negara kita.

Daripada terus-menerus menggunakan warna-warna monokromatik saja, mengapa tidak mencoba menambahkan warna-warna terang yang cerah ke dalam palet warna interior kita?

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah beberapa warna cerah yang akan menambah pesona rumah di daerah dengan iklim tropis yang hangat.

Baca Juga: Bisa Menderita Luka Bakar dan Masalah Kesehatan Lainnya, Ini 3 Barang Penting di Dapur yang Ternyata Berbahaya Bagi Pemilik Rumah

Warna Coral

Nyatanya, warna coral adalah favorit banyak orang terlepas dari karakter warnanya yang cerah.

Coral dalam berbagai nada dapat membuat dampak besar di ruang tamu mana pun; bahkan ketika digunakan dalam jumlah sedang.

Sebagian besar dari kita cenderung kukuh menjauh dari nuansa oranye karena terasa terlalu terang.

Namun warna ini menawarkan kompromi cerdas antara kilau oranye terang dan keanggunan modern yang bersahaja.

Cobalah mengaplikasikan warna ini dan IDEA Lovers tidak akan menyesal sedikit pun.

Material Kayu

Kayu mungkin bukan warna, tetapi menambahkan kayu reklamasi ke ruang tamu adalah cara yang bagus untuk memberikan daya tarik baru dengan cara yang netral dan elegan.

Ini tidak hanya membuat palet warna rumah tidak tersentuh, tetapi juga memastikan bahwa ruang hidup modern memiliki daya tarik visual yang lebih hangat dan mengundang.

Dari langit-langit kontemporer hingga dinding aksen, ada banyak pilihan di sini.

Kita juga dapat melangkah lebih jauh dengan ruang tamu kayu yang menganut gaya rustic, rumah farmhouse atau industrial dengan cara klasik.

Baca Juga: Padu Padankan Furnitur di Kamar Tidur Layaknya Seorang Pro dengan Beberapa Tips Berikut Ini!

Menemukan Ruang untuk Kuning

Dekorasi kuning adalah tren panas di ruang tamu modern yang tidak bisa kita abaikan dan semburan warna kuning yang cerdas di ruang tamu memang membuat dampak visual yang besar.

Kuning hadir dalam banyak warna cerah dan di ruang tamu dengan gaya seperti mediteranian, tradisional, dan rustic, dinding kuning bertekstur adalah pilihan yang bagus.

Di ruang tamu yang lebih halus dan modern, kita dapat menemukan ruang untuk warna kuning menggunakan penambahan furnitur dan aksen.

Cobalah Warna Hijau

Hijau adalah salah satu warna yang jarang mendapat perhatian utama di ruang tamu.

Mungkin karena warnanya terasa terlalu cerah bagi sebagian orang dan mungkin tren abu-abu dan netral itulah yang ingin kita tiru.

Namun, latar belakang hijau dan pilihan dekorasi menjadi populer di ruang tamu tahun ini dan bahkan jika kita tidak sepenuhnya berkomitmen pada warna, kita dapat mencoba aksen hijau untuk memulai.

Baca Juga: Jangan Salah Memilih Warna Cat Dinding, Pertimbangkan Hal Berikut Ini!

Earth Tone yang Hangat

Tidak terlalu sulit untuk menemukan earth tone yang hangat yang terlihat paling baik di ruang tamu.

Lihat saja lanskap yang mengelilingi rumah IDEA Lovers dan IDEA Lovers akan tahu mana yang terbaik.

Kita tidak akan dipaksa untuk beralih ke rona lain saat kita menggunakannya dan menambahkan warna yang lebih cerah dan trendi ke palet warna earth tone juga mudah.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya