Ngapain Direndam? Cukup Lakukan Hal Ini Termos Stainless Steel Bersih Kinclong Seperti Beli Baru

Jumat, 01 Juli 2022 | 10:30
Pexels.com

Cara membersihkan termos stainless steel

IDEAonline-Termos adalah sebuah botol yang diberi dinding dalam rangkap yang dirancang membentuk seperti kaca dengan bahan mengkilap yang dapat menyimpan cairan agar tetap memiliki suhu seperti semula.

Termos biasa digunakan untuk menyimpan air panas. Dengan dinding dalam termos yang dirancang seperti kaca, maka kalor yang terdapat pada air panas tersebut tidak bisa berpindah dengan cepat.

Dengan kata lain, radiasi panas yang dipancarkan oleh air mendidih ini tadi dapat ditahan oleh dinding dalam termos yang terbuat dari bahan mengkilap ini.

Dengan demikian, air panas tersebut dapat bertahan dalam termos ini dalam beberapa hari.

Akan tetapi, seperti dilansir dari Love to Know, Rabu (10/11/2021), botol termos stainless steelmemiliki kekurangan, yakni menimbulkan bau tak sedap ketika air di dalamnya tidak dibersihkan dengan tepat.

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk membersihkanbotol termos stainless steel dengan aman dan efektif seperti berikut ini.

Baca Juga:Siapa Bilang Emak-emak Tak Bisa Hadapi Cacing di Kamar Mandi? Tinggal Campur Bumbu Dapur Ini, Lihat Hasilnya!

Baca Juga:Jangan Kaget Saat Tuang Jus Lemon ke Wastafel, Siapa Sangka Mertua Jadi Kegirangan Pas Tau Sink Kinclong Hanya dengan Bahan Dapur

Pembersihan sehari-hari

Perawatan dan pembersihan untuk termos stainless steelpenting dilakukan. Namun, IDEA lovers tidak bisa begitu saja memasukkan tangan untuk membersihkan bagian dalam termos. Untuk itu, cara terbaik membersihkantermos stainless steel adalah mengikuti rutinitas pembersihan harian tertentu. Berikut caranya.

Bahan yang dibutuhkan

Penggosok botol

Dishrag atau kain mikrofiber

Sabun cuci piring kekuatan lembut

Handuk

Cara membersihkan termos stainless steel

  • Isi termos dengan air hangat dan setetes sabun cuci piring. Jangan merendam termos dalam air.
  • Sebaiknya, isi air ke dalam termos. Biarkan air meresap selama tiga sampai lima menit untuk menghilangkan kotoran.
  • Bungkus kain lap atau kain mikrofiber di sekitar penggosok botol dan gunakan untuk menggosok wadah dengan lembut.
  • Jika ada makanan yang menempel di termos, gunakan scrubber botol saja.
  • Setelah itu, bilas termos stainless steeldengan air hangat, lalu lap bagian dalam dengan handuk, dan biarkan mengering.
Gunakan baking soda

Jika termosstainless steel terdapat noda, air dan sabun cuci piring saja tidak akan cukup. Baking soda yang dicampur dengan cuka atau peroksida bisa sangat berguna untuk jenis pembersihan ini.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya