Berikut Adalah Beberapa Opsi Pintu Shower Terbaik untuk Kamar Mandi Anda!

Senin, 04 Juli 2022 | 10:30
Woodbridge Bath

Ilustrasi pintu kamar mandi tanpa bingkai

IDEAonline - Meski tidak semua orang memiliki ruang khusus untuk shower di rumah, nyatanya itu sangat direkomendasikan.

Pintu shower akan menjaga air hanya dalam area shower tersebut saja dan tidak membasahi seluruh area di kamar mandi.

Selanjutnya, ada beberapa macam opsi pintu shower yang bisa kita miliki.

Dilansir dari decoholic.org (28/06/2022), berikut adalah beberapa opsi pintu shower terbaik untuk kamar mandi IDEA Lovers.

Baca Juga: Pilihlah Vas Bunga yang Tepat untuk Ruangan Anda, Perhatikan Beberapa Hal Berikut!

Tanpa Bingkai

Sementara pintu kamar mandi tanpa bingkai lebih mahal, mereka menawarkan tampilan yang lebih bersih dan membuat kamar mandi terasa lebih besar dari itu, mereka memiliki curah visual yang lebih sedikit daripada pilihan berbingkai.

Mereka juga dapat dibersihkan dengan mudah karena tidak ada sudut atau jeruji tempat air dapat terkumpul, IDEA Lovers tidak perlu khawatir tentang penumpukan kotoran.

Untuk alasan ini, pintu kamar mandi tanpa bingkai menjadi makin populer di rumah-rumah di seluruh dunia.

Dengan Bingkai

Houzz

Ilustrasi pintu shower dengan bingkai

Keuntungan memiliki pintu shower berbingkai adalah kamar mandi akan terlihat jauh lebih elegan dan modern.

Pintu berbingkai tidak hanya membantu membuat kamar mandi terlihat lebih bagus, tetapi juga menawarkan lebih banyak privasi saat bersiap-siap di pagi hari, yang berarti kita dapat merasa senang membiarkan orang lain masuk ke ruang pribadi tanpa khawatir.

Pintu shower berbingkai tersedia dalam konfigurasi satu pintu dan dua pintu, sehingga kita dapat memilih salah satu berdasarkan seberapa banyak ruangan yang harus kita tangani.

Baca Juga: Bawa Kehangatan dan Kenyamanan ke Kamar Tidur, Ubah Nuansanya Menjadi Rustic!

Pintu Geser

The Home Depot

Ilustrasi pintu shower sliding door

Pintu shower geser sering digunakan di kamar mandi kecil atau kamar rias di mana ruang terbatas dan luas ruangan harus dimaksimalkan.

Mereka membutuhkan luas yang jauh lebih sedikit daripada pintu shower berengsel, menjadikannya ideal untuk ruang yang lebih kecil.

Jika IDEA Lovers mencari tampilan bersih dan kontemporer yang juga menghemat ruang, pintu shower geser adalah pilihan yang sangat baik.

Namun, mereka memiliki beberapa batasan: kita akan membutuhkan cukup ruang di depan dinding kamar mandi untuk menggeser panel keluar tanpa menabrak apa pun, dan mungkin sulit untuk mengganti suku cadang jika ada yang rusak.

Pintu Kamar Mandi dengan Reeded Glass

Shenzhen Sun Global Glass Co., Ltd.

Ilustrasi pintu kamar mandi dengan reeded glass

Pintu shower kaca sendiri sebenarnya jauh dari hemat energi.

Namun, ketika kita memasangkan pintu kaca dengan panel isolasi, kita dapat mengurangi kehilangan panas di kamar mandi kita dan menghemat uang untuk tagihan energi tanpa mengorbankan gaya atau kemudahan penggunaan.

Pintu shower tanpa bingkai umumnya lebih mudah dibersihkan daripada pilihan lain.

Ditambah lagi, mereka mudah dipasang dan tersedia dalam hampir semua warna yang bisa dibayangkan.

Kita juga dapat menemukan pintu shower kaca yang memiliki rak built-in atau tempat sabun.

Jika IDEA Lovers menginginkan tampilan yang benar-benar unik, pertimbangkan untuk memasang panel kaca daripada tirai shower tradisional; itu akan membuat kamar mandi terasa lebih besar dengan tetap memberikan privasi.

Jika IDEA Lovers tidak suka membersihkan kaca, pertimbangkan untuk memasang reeded glass sebagai gantinya; itu masih terlihat bagus tetapi jauh lebih mudah dirawat.

Baca Juga: Bertahun-tahun Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Hotel Bintang 5 Punya Rahasia yang Tak Pernah Diketahui Pengunjung

Pintu Melengkung

Troya

Ilustrasi pintu shower melengkung

Jika IDEA Lovers ingin membuat pernyataan desain yang berani dengan pintu kamar mandi, opsi melengkung adalah cara mudah untuk mencapainya.

Mereka juga bisa jadi lebih terjangkau daripada opsi pintu shower berengsel panjang penuh, karena ini hanya membutuhkan sedikit keahlian untuk dipasang dan dirawat.

Pintu shower melengkung membuat setiap kamar mandi tampak lebih mewah, tetapi juga memungkinkan kita menggunakan shower tanpa membasahi seluruh kamar mandi dengan air.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti