Akan Segera Pindah ke Rumah Baru? Ikuti Tips Berikut untuk Mendekorasi Rumah Baru Anda!

Senin, 04 Juli 2022 | 09:29
House Beautiful

Ilustrasi dekorasi rumah

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers akan menyambut tempat tinggal baru dalam waktu dekat? Jika ya, apakah IDEA Lovers sedang mencari inspirasi untuk mendekorasi tempat tinggal yang baru?

Apabila IDEA Lovers memang sedang mencari tips untuk dekorasi rumah yang baru, IDEA Lovers datang ke tempat yang tepat.

Memang bukan ide atau inspirasi desain, artikel yang dilansir dari decoist.com ini akan membagikan beberapa tips untuk mendekorasi rumah yang baru.

Baca Juga: Pilihlah Vas Bunga yang Tepat untuk Ruangan Anda, Perhatikan Beberapa Hal Berikut!

Daya Tarik Abadi

Untuk item utama, pertimbangkan nuansa netral daripada mengikuti tren saat ini.

Burnt orange atau hijau asam mungkin merupakan warna-warna yang populer, tetapi sofa berwarna kelabu tua, hitam, atau krem ​​cenderung mempertahankan pesonanya meskipun mode kian berubah.

Simpan warna baru yang trendi untuk potongan aksen dan pembelian kecil lainnya yang dapat lebih mudah diganti di akhir tren.

Cahaya dan Refleksi

Untuk ruangan yang lebih kecil, menggunakan warna yang lebih terang dalam perawatan dinding dapat membantu menciptakan ilusi ruang.

Cermin kadang-kadang dapat digunakan untuk efek yang sama, tetapi harus dimasukkan dengan hemat untuk menghindari pergeseran perspektif yang tidak diinginkan.

Sementara kamar yang lebih besar dapat memberikan tingkat akses yang lebih besar, buatlah hal-hal sederhana untuk membuka kamar yang lebih kecil dan menciptakan suasana yang lebih luas.

Baca Juga: Berikut Ketentuan Ruangan yang Cocok untuk Menampung Tempat Tidur Berukuran King

Fokus

Dengan menciptakan ruangan di sekitar titik fokus pusat, kita sering kali dapat memastikan tampilan yang lebih kohesif dan menyatu.

Apakah fokusnya adalah lukisan, vas, perabot tertentu atau mural dinding, kita dapat lebih menekankannya dengan menggemakan nada warna dan elemen visual di komponen ruangan lainnya.

Mengalir

Menciptakan perkembangan yang harmonis antara berbagai area rumah dapat menciptakan nuansa yang lebih hangat dan lebih ramah di dalam tempat tinggal kita.

Dalam beberapa kasus, perawatan lantai dan permadani dapat memberikan transisi alami dari satu area ke area lain sambil mempertahankan aliran dan perkembangan dekorasi interior.

Dalam kasus lain, penggunaan warna yang cermat dapat memberikan garis tembus untuk seluruh rumah.

Baca Juga: Bertahun-tahun Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Hotel Bintang 5 Punya Rahasia yang Tak Pernah Diketahui Pengunjung

Daya Tarik Mata

Menggunakan warna-warna cerah atau mencolok untuk menambahkan warna yang lebih netral dapat menciptakan kontras visual dan meningkatkan daya tarik mata dari keseluruhan desain.

Bantal hias, rangkaian bunga, dan aksesoris lainnya dapat digunakan untuk melengkapi dekorasi ruangan.

Mereka juga dapat digunakan untuk menciptakan kontras dengan dekorasi dasar dan dapat menciptakan daya tarik visual yang nyata untuk interior kita.

Dengan mempertimbangkan efek keseluruhan dari setiap elemen baru saat mendekorasi rumah, kita dapat mencapai visi kohesif yang indah yang akan kita banggakan untuk dipamerkan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya