Bawa Keindahan Tekstur Batu ke Kamar Mandi, Berikut Panduannya!

Senin, 11 Juli 2022 | 07:30
One Kindesign

Ilustrasi kamar mandi dengan material batu

IDEAonline - Menambahkan tekstur ke dalam kamar mandi adalah hal yang sering dilewatkan banyak orang di kamar mandi mereka.

Padahal ini akan meningkatkan estetika kamar mandi dalam sekejap.

Beberapa tekstur yang cantik untuk kamar mandi antara lain batu dan kayu.

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah hal-hal yang perlu IDEA Lovers ketahui untuk menambahkan tekstur batu ke dalam kamar mandi.

Baca Juga: Emak-emak Bisa Bahagia Berjamaah, Begini Cara Mudah Bikin Santan Awet Berminggu-minggu, Wajib Coba!

Keindahan Tekstur di Kamar Mandi Kontemporer

Batu mungkin tidak tampak 'berbeda' dari finishing kurasi lainnya di kamar mandi modern seperti kayu, tetapi tetap menghadirkan daya tarik visual yang berbeda berkat pola alaminya.

Setiap batu berbeda satu sama lain dan sementara marmer putih adalah material klasik yang meninggalkan palet warna netral tidak terganggu, satu produk berwarna hitam bisa menjadi titik fokus ikonik di kamar mandi.

Meja rias yang seluruhnya terbuat dari batu membutuhkan perawatan khusus saat dipasang dan meja rias yang mengapung di atas tanah membutuhkan perawatan lebih.

Gabungkan dengan meja kayu atau hanya wastafel sederhana dan kita akan memiliki meja rias yang gagah dan hemat ruang.

Apa yang Cocok untuk Kamar Mandi IDEA Lovers?

Kamar mandi batu yang berbeda bekerja di kamar mandi yang berbeda dengan masing-masing batu menawarkan sesuatu yang unik.

Meja rias kamar mandi marmer sangat cocok untuk kamar mandi minimalis, kontemporer, dan modern, sedangkan meja rias granit bekerja dengan berbagai gaya mulai dari rustic dan farmhouse hingga coastal dan shabby chic.

Pilihan yang lebih langka seperti meja rias onyx sangat ideal untuk gaya kamar mandi eksotis seperti Mediteranian di mana percikan kemewahan dan kehangatan terasa sempurna di rumah.

Menambahkan pencahayaan yang tepat di samping meja rias batu sangat penting untuk menonjolkan dampak keseluruhannya.

Baca Juga: Rayap Bergentayangan di Setiap Sudut Rumah, Kenapa Tidak Beralih ke Kusen Upvc? Ini Kelebihannya yang Mesti IDEA Lovers Tahu!

Batu dengan Bahan Lain

Bahkan jika kita tidak selalu berkomitmen pada batu, kita bisa mendapatkan tampilan serupa di kamar mandi dengan meja rias beton yang meniru batu dengan mudah.

Menggabungkan bahan yang berbeda dengan meja rias batu membuatnya lebih memikat dan kita dapat memulai dengan sesuatu yang sederhana seperti perlengkapan kuningan untuk meja rias yang indah.

Cermin di atas meja rias dengan bingkai logam serupa dan lampu gantung warna-warni mengubah kamar mandi yang membosankan menjadi pengaturan cerdas yang penuh kehidupan.

Aksen kayu dan sentuhan tanaman dalam ruangan juga akan melengkapi kamar mandi impian di mana batu membutuhkan perhatian.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya