Jangan Lupa untuk Menambahkan Kepribadian Anda ke Ruang Hidup Anda, Berikut Caranya!

Kamis, 21 Juli 2022 | 07:30
independent.ie

Ilustrasi ruang interior yang berkepribadian

IDEAonline - Terlepas dari bagus atau tidaknya ruang interior yang kita ciptakan, menambahkan karakter atau kepribadian kita ke dalam ruang interior kita adalah hal lain yang harus kita perhatikan.

Pasalnya, kita pasti ingin ruang hidup kita menunjang kepribadian kita.

Jika selama ini IDEA Lovers belum memperhatikan aspek ini ketika mendesain ruangan, tidak apa-apa.

Kita dapat mulai menambahkan kepribadian kita ke dalam ruang interior kita dengan mudah dengan beberapa cara.

Dilansir dari alusplash.com (19/01/2021), berikut adalah beberapa cara untuk menambahkan kepribadian kita ke dalam gaya interior ruangan kita.

Baca Juga: Yang Suka Gaya Nyentrik dan Bebas Bisa Pakai Gaya Ini, Intip Inspirasi Gaya Bohemian di Dapur Agar Tetap Aesthetic dan Tak Berantakan!

Menambahkan Sentuhan Warna

Penggunaan warna di rumah, melalui cat dan permukaan bertekstur adalah cara yang bagus dan halus untuk mengekspresikan kepribadian melalui dekorasi interior.

Mengikuti psikologi warna, pilihan warna kita tidak hanya dapat mengekspresikan kepribadian kita, tetapi juga mencerminkan suasana hati yang kita inginkan, di setiap ruangan.

Merah, merah marun, dan oranye dengan mudah merupakan warna yang paling intens, dan sering kali mewakili gairah dan kekuatan.

Ini dapat digunakan untuk pintu masuk rumah, atau di ruang tamu dan ruang makan kita untuk meningkatkan tingkat energi.

Penggunaan Warna untuk Mengekspresikan Perasaan

Kuning, merah muda yang halus, dan biru muda ceria akan membuat orang berpikir tentang hari yang cerah.

Ini bagus di kamar yang cenderung menjadi tempat berkumpul bersama keluarga, seperti di dapur atau ruang keluarga.

Skema warna kuning atau biru pucat sering kali melengkapi dapur mana pun, dan dapat mengubah energi dan suasana ruang.

Di sisi lain, hijau dan biru yang lebih dalam bisa menjadi sangat menenangkan, dan sering direkomendasikan untuk kamar tidur atau ruang bermain anak-anak.

Sedangkan warna-warna netral seperti putih, cokelat, dan abu-abu sangat bagus untuk dijadikan ruang belajar, atau melengkapi dinding yang dicat atau ubin berwarna di mana saja di rumah.

Tergantung pada gaya interior pribadi kita, warna adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan bukan hanya siapa diri kita, tetapi juga bagaimana perasaan kita.

Baca Juga: Bukan di Kulkas, Ternyata Menurut Ahli Begini Cara Menyimpan Cokelat Agar Awet Bahkan Bisa Sampai 2 Tahun

Gaya Desain Adalah Hal yang Penting

Memilih gaya seluruh rumah saja sering kali dapat berbicara banyak tentang tipe orang seperti apakah kita, dan nyatanya ada berbagai gaya untuk dipilih dalam proyek desain interior apa pun.

Mereka yang lebih menyukai gaya yang lebih klasik, sering kali adalah mereka yang menginginkan nuansa abadi dan halus untuk rumah mereka, dan menikmati penggabungan sejarah dan warisan dengan fungsionalitas yang elegan.

Gaya skandanivan mencerminkan mereka yang lebih menyukai kenyamanan sederhana dari garis yang bersih dan desain yang tidak rumit, dan yang sering memilih untuk tidak terlalu memikirkan pilihan dekorasi rumah mereka.

Sederhananya, mereka percaya sebuah rumah bertujuan untuk ditinggali, dan didiami secara sederhana.

Mereka yang lebih menyukai tampilan modern percaya pada ruang yang ramping dan rapi yang memberi mereka ketenangan pikiran.

Gaya dekorasi interior pribadi ideal mereka cenderung ke arah ruang terbuka lebar dan minim, dengan garis arsitektur yang menarik dan tajam.

Sedangkan mereka yang memilih kenyamanan rumah pedesaan lebih tertarik pada penggunaan kayu dan bata ekspos.

Mereka yang menyukai gaya ini menyukai rumah yang memancarkan kehangatan yang terbungkus karpet berlapis bulu.

Baca Juga: Pastikan Ruang Kerja Rumah Anda Efisien dengan Memperhatikan Beberapa Hal Berikut!

Membuat Pernyataan

Furnitur pernyataan sangat populer, dengan gaya eklektik yang sedang meningkat di rumah.

Dengan semua orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah tahun lalu, dan untuk apa yang tampaknya menjadi masa mendatang, orang-orang menampilkan potongan pernyataan yang berbicara kepada mereka, dan untuk mereka.

Penggunaan potongan-potongan ini adalah cara yang bagus untuk mencerminkan kepribadian kita dalam dekorasi interior kita, sambil tetap menyesuaikannya dengan desain asli dan pilihan gaya rumah kita.

Menampilkan mobil mainan antik, koleksi film, vinil, atau bahkan barang-barang sangat dibolehkan, dan sering kali menjadi pembuka percakapan yang hebat.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya