Nyesel Enggak Coba dari Dulu, Ini Ide Foyer di Rumah Minimalis yang Aesthetic tapi Simpel!

Sabtu, 23 Juli 2022 | 06:00
Decorilla

Ilustrasi foyer simpel di rumah minimalis mungil.

IDEAonline –Foyer adalah sebuah ruang atau area yang menjadi perantara antara pintu masuk dan bagian dalam rumah seperti ruang tamu, atau teras dengan ruang keluarga. Biasanya, foyer terdapat di rumah-rumah yang berukuran luas.

Melansir beberapa sumber,Foyer juga dapat diartikan sebagai ruang transisi di dalam rumah, yang berada antara muka dengan dalam rumah.

Ruang transisi di area depan rumah, yang biasanya dilengkapi dengan meja konsol atau buffet, cermin, tempat sepatu, dan gantungan baju di dinding.

Jika sebanyak itu elemen yang harus ada, lantas bagaimana mungkin kamu bisa menghadirkan foyer di rumah minimalis IDEA lovers yang mungil?

Hal ini sering membuatmu urung membuat foyer di rumah minimalis IDEA lovers yang mungil, dengan alasan ukuran lahan yang tidak mencukupi.

Padahal, anggapan ini tidak sepenuhnya benar, lho.

Baca Juga:Sempat Heboh Diciduk Polisi Saat Lagi Asik Berhubungan Badan, Selebgram Ini Tak Pernah Lagi Unjuk Diri di TV Akibat kasus Jual Diri di Hotel Semarang

Baca Juga:Yang Suka Gaya Nyentrik dan Bebas Bisa Pakai Gaya Ini, Intip Inspirasi Gaya Bohemian di Dapur Agar Tetap Aesthetic dan Tak Berantakan!

homedit

Ilustrasi foyer simpel untuk rumah minimalis mungil.

Bicara tentang ruangan apapun, termasuk foyer, seharusnya berangkat dari fungsi ruangan tersebut.

Foyer atau disebut juga ruang transisi. Sesuai namanya, ruangan ini berfungsi untuk "mengantarkan" siapa saja yang datang ke rumah, dari satu ruangan ke ruangan lain.

Biasanya foyer ditempatkan di ruangan depan, sebagai transisi sebelum memasuki ruang tamu atau ruang keluarga.

Jadi, selama fungsinya terpenuhi, mau seperti apapun penataan foyer-nya, tak masalah.

Jika tak punya cukup lahan, buat foyer yang sederhana saja.

Foyer tidak harus menempati ruangan tertentu. Dengan rak ambalan di dinding saja sudah cukup.

Rak ambalan ditempatkan di sebelah kiri pintu, langsung terhubung dengan ruang keluarga, yang juga berfungsi sebagai ruang tamu.

Baca Juga:Sukses Hingga Miliki Rumah Mewah, Begini Tampilan Hunian Sharena Gunawan dan Ryan Delon yang Aesthetic Banget, Ada Smart Gordennya!

Baca Juga:Mertua Kegirangan Pas Tau Tips Hemat Tagihan Listrik dari Rice Cooker, Ternyata Merendam Beras Harus dengan Air Panas!

Idea.Grid.Id

Ilustrasi foyer simpel di rumah minimalis mungil.

Di atas rak dihiasi dengan bunga dan beberapa pajangan, selesai sudah. Di bawah rak, IDEA lovers bisa bikin gantungan menggantungkan baju hangat atau payung.

Desain rak sepatu atau sandal, kamu pun bisa membuatnya secara custom menyesuaikan luasan ruang dnegan desain simpel.

Kalau mau foyer tampil lebih personal, bisa juga tempatkan foto-foto keluarga di rak ambalan.

Baca Juga:Suami Pasti Bangga Pas Tau Tagihan Listrik Turun, Ternyata Listrik Bisa Makin Hemat Hanya Dengan Posisi Kulkas, Kok Bisa?

Baca Juga:Hati-Hati dalam Membuat Pilihan Desain, Beberapa Pilihan Desain Berikut Dapat Membuat Rumah Justru Terasa Tidak Nyaman

Gunakan bingkai-bingkai berbeda ukuran dan desain, supaya tampilannya lebih menarik. Mudah dan praktis, kan?

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya