Jangan Sampai Melakukan Kesalahan Berikut Ketika Mendesain Interior Suatu Ruangan, Biayanya Tidak Sedikit!

Senin, 08 Agustus 2022 | 06:30
Huffpost

Jangan Sampai Melakukan Kesalahan Berikut Ketika Mendesain Interior Suatu Ruangan, Biayanya Tidak Sedikit!

IDEAonline - Seperti yang IDEA Lovers sudah sadari, desain interior adalah sesuatu yang menghabiskan banyak biaya.

Tentunya, kita tidak ingin membuat kesalahan dalam desain kita, apalagi jika kesalahan itu memakan banyak biaya.

Dilansir dari urbanrhythm.com, berikut adalah beberapa kesalahan desain interior yang memakan biaya, dan tentunya harus dihindari.

Baca Juga: Aturan Penggunaan Bendera Merah Putih pada Ruangan Hingga di Lapangan Ternyata Berbeda, Jangan Asal Pasang! Simak Ukuran yang Tepat

Salah Pilih Warna Cat

Cat sering dipandang sebagai cara yang hemat biaya untuk memperbarui interior.

Banyak orang sering berkata bahwa kita dapat dengan mudah memperbarui cat.

Mengecat memang merupakan cara yang bagus untuk mengubah ruang, tetapi ketika kita mempertimbangkan berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menambal lubang, mengamplas, memberi cat dasar, mengecat lapisan pertama, dan kemudian yang kedua, itu bukanlah pekerjaan yang ingin kita lakukan lagi secara tergesa-gesa.

Jika kita mempekerjakan profesional untuk mengecat rumah kita, tagihannya bisa mencapai ribuan.

Pastikan IDEA Lovers tidak terjebak dalam pemilihan warna cat yang salah dengan mengecat beberapa sampel besar di dinding, dan di bawah pencahayaan yang berbeda.

Memilih Pencahayaan Hanya untuk Tampaknya

Pencahayaan dapat mengubah tampilan dan nuansa interior, tetapi memilih pencahayaan hanya untuk tampilannya kemungkinan akan memengaruhi fungsionalitas ruang.

Misalnya saja, lampu gantung mungkin terlihat cantik di kamar mandi, tetapi apakah kita bisa merias wajah kita dengannya?

Menyewa seorang desainer pencahayaan dapat membantu kita memastikan bahwa pencahayaan kita tidak hanya terlihat menyenangkan secara visual, tetapi juga menghilangkan jumlah cahaya yang tepat untuk ruangan tersebut.

Baca Juga: Innalillahi 4 Artis Ini Dikabarkan Meninggal akibat Kelelahan di Lokasi Syuting, Ada yang Masih Berusia 22 Tahun!

Menghapus Semuanya dalam Renovasi

Menjadi terlalu bersemangat selama renovasi dapat terbukti mahal, baik secara finansial maupun dalam arti desain.

Sebelum menghapus semua karakter untuk memberi jalan bagi rumah modern, pertimbangkan apa yang dapat kita simpan, perbarui, atau pulihkan.

Kita kemudian dapat bekerja dengan karakter rumah kita dengan memperkenalkan furnitur, tekstil, sentuhan akhir, dan barang-barang dekoratif.

Membeli Furnitur Tanpa Memperhatikan Cara Hidup

Sangat mudah untuk jatuh cinta dengan furnitur yang kita incar di majalah-majalah terbaru.

Desainnya mungkin akan membuat kita terpesona, tetapi jika furniturnya tidak sesuai dengan gaya hidup kita, kita tidak akan menginginkannya untuk waktu yang lama.

Pertimbangkan bagaimana IDEA Lovers hidup sebelum membeli furnitur.

Jika IDEA Lovers memiliki anak, mungkin sofa linen putih bukanlah yang terbaik.

Jika IDEA Lovers suka bersantai dan menonton film di malam hari, sofa modular yang dalam akan lebih baik daripada sofa formal tegak yang kurang nyaman.

Baca Juga: Sariawan Auto Insecure Usai Oleskan Getah Tanaman Ajaib Ini, Manfaatnya 'No Play-play' Mulai dari Atasi Sakit Gigi Hingga Sariawan Membandel!

Menggunakan Terlalu Banyak Warna Aksen

Warna aksen harus digunakan sebagai aksen.

Melapisi semua furnitur, gorden, dan bantal dengan warna aksen yang kita pilih agar serasi adalah kesalahan yang tidak dapat dihindari.

Tahanlah godaan IDEA Lovers untuk menghujani interior dengan beberapa warna aksen atau terlalu banyak warna.

Sebagai aturan umum, tetap berpegang pada satu atau dua warna aksen dan persembahkan 80 persen ruang untuk nada netral yang menonjolkan aksen.

Mencari Desain Lain

Mengambil inspirasi terlalu jauh dan merobek desain lain adalah kesalahan yang mahal.

Kita akan mencari lebih banyak kesenangan dari interior kita jika itu mencerminkan gaya pribadi kita daripada gaya orang lain.

Rumah kita juga akan berfungsi lebih baik jika kita mendesain interior kita sesuai dengan gaya hidup kita dan kemungkinan besar akan lebih cocok dengan arsitektur rumah kita.

Gambarlah inspirasi dari desainer lain sebagai titik awal untuk mengarahkan arah desain dan kemudian jalin sentuhan pribadi kita untuk menjadikannya milik kita.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti