Dikasih Tau Mertua, Ternyata Rutin Konsumsi Jagung Mini Bagus Atasi Flek Hitam di Wajah, Pagi-pagi Jadi Glowing!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:00
Kompas

Manfaat Jagung muda untuk kesehatan tubuh

IDEAonline -Jagung dikonsumsi oleh sebagian masyarakat Indonesia sebagai makanan pokok sehari-hari.

Tak hanya nikmat, manfaat jagung bagi kesehatan juga melimpah, mulai dari melancarkan pencernaan, menangkal efek radikal bebas, hingga menjaga kesehatan mata.

Jagung merupakan jenis pangan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Makanan ini memiliki rasa manis yang lezat dan dapat diperoleh dengan harga terjangkau.

Tapi tidak banyak orang tahu, jika selain nikmat jagung muda ini juga bagus untuk wajah.

Bahkan salah satu manfaatnya bisa menghilangkan flek hitam loh.

Tentunya hal ini kabar bahagia bagi IDEA lovers para wanita.

Lalu bagaimana bisa jagung muda ini menghilangkan flek hitam hingga jerawat?

Beriktu ulasan lengkapnya.

Baca Juga:Mau Glowing Gak Perlu Mahal, Ternyata Hanya Sedia Sayuran Ini di Rumah, Kulit Jadi Bebas Jerawat dan Kinclong!

Baca Juga:'Alhamdulilah' Tak Perlu Pakai Pesugihan, Mengisi Akuarium dengan Ikan Ini di Rumah Justru Bikin Rejeki Makin Lapang, Pernah Coba?

Manfaat Jagung Muda untuk Kulit Wajah

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, jagung ternyata juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, terlebih jagung muda.Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di dalam jagung muda ini disinyalir mampu menutrisi kulit baik dari luar maupun dari dalam.Penasaran apa saja manfaat jagung muda untuk kecantikan?Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini Tribunshopping telah merangkum informasinya untukmu.1. Melindungi kulit wajah dari sinar UVManfaat pertama jagung muda untuk kecantikan adalah melindungi kulit dari sinar UV.Hal itu berkat kandungan karotenoid yang bernama lutein dari jagung itu sendiri.Lutein pada jagiung dapat menjadi antioksidan yang dipercaya dapat menjaga mata dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh cahaya biru.

Baca Juga:'Alhamdulilah' Tak Perlu Pakai Pesugihan, Mengisi Akuarium dengan Ikan Ini di Rumah Justru Bikin Rejeki Makin Lapang, Pernah Coba?

Baca Juga:Kasih Tau Pembantu Kulit Jeruk Jangan Dibuang, Minum Air Rebusan Ini Ternyata Baik untuk Tubuh, Kurangi Gula Darah Hingga Bakar Lemak!

Selain itu, lutein juga bagus untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar UV atau ultraviolet.Lutein dipercaya ampuh dalam mencegah kerusakan kulit wajah karena paparan sinar UV.Selain merawatnya dengan jagung, jaga kulit dari sinar UV menggunakan sunscreen yang bisa kamu beli di sini2. Mencerahkan kulit wajahJagung memiliki kandungan zeaxanthin yang dipercaya dapat membuat kulit tampak lebih cerah.Kamu bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan mengolah jagung muda menjadi masker wajah.Selain dengan masker, mengonsumsi jagung muda secara teratur akan menjadikan kulit wajah bercahaya.

Artikel ini akan berlanjut setelah video berikut ini:

Begitu juga dengan pemijatan menggunakan minyak jagung secara teratur.Mengonsumsi jagung, terlebih jagung muda dapat membantumu mencerahkan wajah dengan cara alami dan tentunya low budget.

Baca Juga:Pantas Sekampung Suka Cuci Muka Pakai Air Bekas Rebusan Jagung, Ternyata Wajah Jadi Makin Kencang dan Bekas Jerawat Hilang Seketika!

Baca Juga:Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Jika Tidak Ingin Memperburuk Kesehatan Otak Anda!

3. Menghilangkan bekas jerawatManfaat jagung untuk kecantikan yang selanjutnya adalah dapat menghilangkan bekas jerawat.Berkat vitamin E, Jagung yang sudah dihaluskan dalam bentuk pasta dan dijadikan sebagaqi masker ternyata berfungsi untuk menghilangkan noda atau bercak bekas jerawat.IDEA lovers bisa melakukan perawatan rutin dengan masker jagung jika ingin mendapatkan manfaatnya.Beli masker jagung dengan kualitas terbaik di sini4. Mencegah Penuaan DiniJagung memiliki minyak alami yang mengandung linoleic acid yang ampuh untuk melawan jerawat dan merangsang kulit untuk membentuk kolagen.Jagung juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi.Vitamin E dipercaya mampu memperbaiki sirkulasi darah, sehingga bagus untuk mencegah kerusakan wajah serta mengencangkan kulit.Kandungan Vitamin E dan antioksidan pada jagung dapat menjadi skincare alami dalam mencegah kerutan.Jagung juga mengandung antioksidan di dalamnya yang bisa mencegah dan memperlambaat proses penuaan.Dengan begitu, kulit wajah akan tampak lebih muda.

5. Memperbaiki tekstur kulitKandungan vitamin C, A dan lycopene dalam jagung muda diklaim dapat membuat tekstur kulit lebih halus.IDEA lovers bisa mendapatkan manfat tersebut dengan memanfaatkan jagung muda sebagai masker wajah.Selain dengan masker, mengonsumsi jagung muda secara teratur akan menjadikan kulit wajah bercahaya.Begitu juga dengan pemijatan menggunakan minyak jagung secara teratur.

Nah mulai sekarang jangan ragu lagi konsumsi jagung muda ya IDEA Lovers!

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya