Pantas Saja Sering Dimiripkan dengan Gaya Modern, Ternyata Desain Rumah Minimalis Miliki Ciri Tersendiri, Begini Bedainnya!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:00
Interior Design Ideas

Interior bergaya modern minimalis

IDEAonline -Minimalis identik dengan segala sesuatu yang simpel, fungsional, dan tertata rapi. Ini juga berhubungan dengan kemajuan teknologi.

Mengutip pufikhomes.com, gaya interior minimalis adalah pendekatan desain yang ditandai dengan penghematan dalam dekorasi. Konsep desain ini bisa dicapai melalui penggunaan furniture fungsional dan benda-benda interior, bentuk geometris, serta kombinasi yang biasanya tidak lebih dari dua warna dasar.

Siapa sangka gaya ini sering disamakan dengan gaya modern.

Baca Juga:Terungkap Tanaman Anti Ular yang Bisa Cegah Hewan Ini Masuk Rumah, Dijamin Tak Akan Kembali Lagi!

Baca Juga:Desain Rumah Minimalis dengan Luas 68 Meter, Tak Perlu Partisi untuk Ruang Keluarga dan Dapur

Memang tidak salah, minimalisme merupakan gaya yang populer di era modern ini.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa gaya modern adalah salah satu jenis gaya desain secara spesifik dan bukan sekadar gaya desain yang berkembang di era modern.

Untuk lebih mudah menjelaskan kepada IDEA Lovers perbedaan di antara dua gaya desain ini, artikel yang dilansir dari decoist.com ini telah merangkum perbedaan kunci dari kedua gaya desain tersebut.

Elemen Kunci Desain Modern

243288470
2mmedia - stock.adobe.com

Pantas Saja Sering Dimiripkan dengan Gaya Modern, Ternyata Desain Rumah Minimalis Miliki Ciri Tersendiri, Begini Bedainnya!

Desain modern terdiri dari beberapa elemen yang bekerja secara padu.

Desain modern biasanya ditandai dengan palet warna netral, garis yang bersih, perpaduanfinishingalami dan industrial, serta pencahayaan yang menyenangkan.

Gaya desain ini menggunakan furnitur dan elemen dekoratif yang tampak sederhana, yang mengisi ruang dengan cara yang halus.

Baca Juga:Belajar dari Desain Dapur Minimalis Milik Acha Septriasa, Kepoin Hunian Milik Artis yang Menikah dengan Insinyur Sukses Ini!

Baca Juga:Pantas Suami Sering Bawa Jeruk Nipis ke Kamar Mandi, Ternyata Manfaatnya Enggak Main-main, Rambut Jadi Bersih dan Sehat!

Gaya desain modern diciptakan selama gerakan estetika historis yang terjadi pada awal hingga pertengahan abad kedua puluh.

Fokusnya mengandalkan pemikiran abstrak dan tata ruang, keseimbangan fungsi dan estetika, serta bentuk yang sederhana tetapi berani.

Elemen Kunci Desain Minimalis

Pinterest

Ilustrasi interior bergaya minimalis

Desain minimalis bisa dibilang gaya yang paling sering disalahartikan dan sering dikategorikan sebagai gaya modern atau kontemporer.

Gaya ini mulai menjadi populer dalam dunia seni di tahun 1950-an.

Tak lama setelah itu, orang-orang mulai menggunakan gaya ini di interior rumah mereka dengan penafsiran mereka masing-masing.

Prinsip minimalisme pada dasarnya adalah menjaga segala sesuatunya tetap sederhana.

Gaya ini identik dengan garis yang bersih, skema warna monokromatik, bentuk yang sederhana, dan tekstur yang tidak rumit.

Umumnya, desain minimalis memiliki tata ruangopen plandengan banyak cahaya alami dan furnitur fungsional.

Ruang minimalis paling populer karena hanya memiliki beberapa elemen penting, tidak ada aksesori yang ramai atau sibuk.

Baca Juga:Selalu Disandingkan dengan Hunian Sempit, Ternyata Desain Rumah Minimalis Juga Cocok Masukan Model Maisonet, Apa Itu?

Baca Juga:Apakah Interior Rumah Anda Membuat Anda Merasa Stres? Coba Terapkan Desain Rumah Minimalis!

Cara Menggabungkan Kedua Gaya dengan Mulus

Terkadang mengikuti ciri desain modern atau ciri desain minimal secara ketat tidak akan berhasil.

Gaya modern bisa terasa terlaluavant-garde, dan gaya minimalis bisa terasa seperti ada sesuatu yang hilang dari ruang.

Dengan penggunaan perpaduan warna, aksesori, furnitur, lantai, dan pencahayaan yang berani dan alami, IDEA lovers dapat menciptakan ruang yang modern dan minimalis.

Padukan bagian yang berbeda dari setiap elemen desain di ruang IDEA lovers dengan cara yang sesuai dengan selera IDEA lovers.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya