Ingin Dapur Terlihat Lebih Trendi? Berikut Beberapa Ide Tren Desain Dapur!

Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:17
Wren Kitchens

Ilustrasi dapur berwarna abu-abu yang trendi

IDEAonline - Banyak orang sering menjadikan dapur sebagai percobaan untuk tren desain interior baru.

Selain itu, dapur memang menjadi salah satu ruangan yang paling sering direnovasi.

Sebab itu, tren interior dapur memang kian berkembang.

Jika IDEA Lovers adalah salah satu orang yang senang memasukkan tren baru ke dapur, artikel ini akan memberi IDEA Lovers ide untuk desain interior dapur baru.

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah beberapa tren desain dapur beserta ide desainnya yang akan membantu IDEA Lovers membuat keputusan desain yang tepat.

Baca Juga: Hai Online mempersembahkan Reconnect Fest 2022, Festival Anak Muda Mulai dari Fashion Hingga Musik!

Masih Waktunya Mencoba Abu-Abu

Jika IDEA Lovers seorang pecinta desain, maka sulit untuk dipercaya jika IDEA Lovers belum pernah bereksperimen dengan beberapa warna abu-abu yang sudah ada di rumah.

Bagi mereka yang memiliki masalah komitmen dengan warna dan pemilik rumah yang belum mencoba warna abu-abu di dapur, ini adalah waktu yang tepat untuk memulai.

Kita bisa membasahi kaki kita dengan aksen dinding abu-abu atau hanya beberapa lemari abu-abu sebelum berkomitmen pada warna dalam skala yang lebih besar.

Rona abu-abu yang lebih terang dan abu-abu kebiruan bekerja paling baik di sebagian besar dapur.

Ruang Terbuka untuk Dapur

Sekali lagi, tren yang tidak revolusioner, mengintegrasikan dapur dengan ruang tamu terbuka adalah sesuatu yang hanya akan berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Jika IDEA Lovers masih terjebak di masa lalu dengan dapur yang benar-benar terpisah dari ruang tamu, gunakan jendela kecil atau bahkan singkirkan satu atau dua dinding bagian dalam untuk mengurangi pemisahan.

Kita dapat menggunakan berbagai cara lain untuk memisahkan dapur seperti lantai yang ditinggikan, langit-langit yang berbeda dari ruang tamu lainnya atau bahkan hanya skema warna yang sedikit berbeda.

Namun, tidak diragukan lagi, sudah waktunya bagi tembok-tembok yang tidak perlu itu untuk pergi.

Baca Juga: Berencana Punya Water Heater di Rumah? Brand Ini Bisa Jadi Pilihan

Penerangan

Fitur paling penting dari dapur tidak diragukan lagi adalah pencahayaan dan dengan dapur yang menjadi tempat sosial, pencahayaan menjadi lebih penting sekarang.

Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah melihat orang-orang menginginkan dapur yang dibanjiri cahaya alami di siang hari.

Ini dicapai dengan menghubungkan dapur secara visual dengan halaman belakang atau teras menggunakan pintu kaca geser yang besar.

Jika IDEA Lovers tidak memiliki opsi ini, temukan kembali pencahayaan di dalam ruangan dengan perpaduan yang cermat antara ambient dan task lighting.

Ingatlah bahwa beberapa liontin mencolok di atas kitchen island dapat membuat perbedaan besar pada tampilan keseluruhan.

Rak Terbuka yang Mencuri Sorotan

Lemari dapur telah ada selamanya dan mereka adalah furnitur utama yang kita semua gunakan untuk ruang penyimpanan di dapur.

Namun, rak terbuka sekali lagi kembali menjadi tren dan jika IDEA Lovers tidak memiliki rak di dapur untuk membuat tampilan yang keren, maka sudah saatnya IDEA Lovers memulai ke arah ini.

Rak apung yang dipoles dan berwarna-warni tampak hebat di dapur kontemporer, modern, dan transisi, sementara rak kayu dan logam menjadi pajangan yang cantik di dapur industri, farmhouse, dan rustic.

Baca Juga: Bukan Saipul Jamil, Ternyata Dewi Perssik Pertama Kali Tambatkan Hati ke Seorang Taruna Akpol, Bahkan Sudah Sempat Bertunangan!

Kabinet dengan Kepribadian Penuh Warna

Abu-abu adalah warna yang harus kita coba, tetapi itu tidak berarti kita harus menempuh rute yang sama sekali tidak berwarna.

Lemari dapur dengan warna cerah dan berani telah menjadi hit dan setiap rona dari oranye terang hingga ungu megah adalah warna yang layak dicoba.

Tentu saja, IDEA Lovers mungkin ingin menyeimbangkan cipratan kecerahan ini dengan latar belakang yang sebersih dan senetral mungkin.

Kitchen island yang serasi dan warna aksen yang diulang dengan hati-hati di seluruh ruang tamu terbuka dapat menciptakan interior yang dikuratori dengan baik dan juga menarik perhatian.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti