Pantas Masih Cekcok dengan Tetangga, Mulai Sekarang Terapkan Tips Ini Saat Bangun Garasi di Rumah

Sabtu, 17 September 2022 | 05:30
Sydney News

Pantas Masih Cekcok dengan Tetangga, Mulai Sekarang Terapkan Tips Ini Saat Bangun Garasi di Rumah

IDEAonline -Selain tempat bernaung mobil, carport juga berfungsi sebagaitempat persinggahan sementara bagi kendaraan, saat aktif digunakan.

Kalaumobil masih akan keluar masuk, akanlebih praktis kalau diparkir di carportketimbang di garasi.

IDEA lovers tidak perlumembuka dan menutup pintu garasiyang biasanya lebar dan berat. Bilasudah tidak ingin digunakan lagi (biasanya malam hari), baru mobil “dikandangkan” di dalam garasi.

Carport juga berfungsi sebagaitempat untuk mencuci mobil.

Karenagarasi bersifat tertutup, sangat tidakmungkin mencuci mobil di dalam garasi.

Alasan-alasan ini membuat carport wajibhadir, bahkan di rumah yang sudahmemiliki garasi.

Tips membuat garasi

Baca Juga:Yaampun! Ternyata Mudah Masukan Unsur Desain Rumah Minimalis Modern ke Dalam Hunian, Gunakan Material Kaca

Baca Juga:Wajar Sih Kalau Masih Kena Tipu, Begini Cara Bedakan Ubin Keramik KW 1, KW 2 dan KW 3? Asli atau Palsu?

Membuat garasi tak hanya memikirkan letaknya saja, iDEA lovers juga harus memikirkan luas hingga material yang digunakan.Bukan perkara mudah, bukan?Agar tak salah, perhatikan baik-baik lima hal penting di bawah ini sebelum membangun garasi.

Luas lahanPertama, tentu saja perhatikan luas lahan untuk garasi.Harus lebih lebar dan lebih panjang sekurang-kurangnya satu meter dari ukuran kendaraan yang akan diparkir.

Dengan begitu, mobil pun dapat parkir dengan “nyaman”

Letak atau posisi

Baca Juga:Perhatian! Pindahkan Sekarang Juga 7 Barang Ini dari Kamar Tidur, 'Alhamdulilah' Tidur Makin Nyenyak..

Baca Juga:Pantas Rejeki Masih Seret, Coba Pindahkan Posisi Ranjang Jangan Menghadap ke Arah Pintu, Bocoran dari Ahli Feng Shui

www.imagefinder.co

6 hal penting membangun garasi

Perhatikan pemilihan letak atau posisi dari garasi.Pilihlah lokasi yang memudahkan mobil untuk masuk dan keluar.Perhatikan pula arah dan arus kendaraan di jalan yang berbatasan langsung dengan garasi IDEA lovers.Material lantainya

Baca Juga:Perhatian! Pindahkan Sekarang Juga 7 Barang Ini dari Kamar Tidur, 'Alhamdulilah' Tidur Makin Nyenyak..

Baca Juga:Pantas Rejeki Masih Seret, Coba Pindahkan Posisi Ranjang Jangan Menghadap ke Arah Pintu, Bocoran dari Ahli Feng ShuiBan mobil cukup sensitif sehingga pilihlah material lantai garasi yang aman untuk mobil.Pilihannya ada keramik, rabat beton atau plesteran, dan batu alam.

Tiap-tiap jenis memiliki keunggulan masing-masing.

Keramik terkenal sebagai material yang kaya akan tekstur, warna dan motif.Sedangkan plesteran tidak memiliki tekstur namun memiliki keunggulan dalam menahan bobot mobil serta batu alam yang tidak mudah terserang jamur dan lumut.

Tambahkan rak penyimpanan

Di dalam garasi perlu ditambahkan rak penyimpanan karena mobil memiliki banyak "peralatan tempur".Agar garasi tetap rapi dan tak tampak berantakan, pertimbangkan untuk memiliki satu hingga duastorage.

Desain

Tak hanya rumah manusia saja yang membutuhkan desain yang cantik.Rumah untuk mobil juga perlu perhatian karena posisinya yang tak jarang berada di muka rumah.warna, bentuk pintu, jendela, dan lanskap di luar garasi semuanya berpengaruh secara langsung terhadap tampilan wajah bangunan secara keseluruhan.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya