IDEAonline - Meja kerja adalah salah satu area yang paling membutuhkan suasana dan kondisi yang konfusif, tetapi ironisnya salah satu area yang paling cepat menjadi berantakan pula.
Padahal, meja kerja yang terorganisasi sangat dibutuhkan untuk mendukung aktivitas bekerja kita.
Apabila IDEA Lovers sering kesulitan untuk mengorganisasi meja kerja IDEA Lovers, artikel yang dilansir dari architectureartdesigns.com berikut telah membagikan beberapa langkah sederhana untuk mengorganisasi meja kerja dengan sempurna.
Agar pikiran kita mengalir dan kemungkinan kecemasan dan kegugupan berlalu, kita harus mengevaluasi kembali proses kerja kita.
Untuk itu, berikut cara menata pikiran sebelum berpikir untuk membuat meja kerja kita teratur.
Dapatkan agenda, buku catatan, atau buku catatan tempel.
Buatlah diagram alur di dinding kamar tidur, di pintu lemari es, atau di suatu tempat yang terpampang jelas dalam pekerjaan kita.
Dalam diagram alur ini, pilih tugas yang perlu kita lakukan sesuai dengan kategori yang menurut kita paling layak untuk kita.
Mereka bisa dalam urutan proses pengerjaan, dalam urutan waktu untuk dieksekusi atau dalam urutan lain.
Kemudian, salah satu teknik manajemen keuangan yang bisa digunakan di sini adalah menyelesaikan masalah kita dari yang terkecil hingga yang terbesar.
Seperti sungai-sungai kecil yang mengalir ke sungai-sungai yang lebih besar hingga mencapai lautan dan samudera.
Dengan diagram alur yang terorganisasi, saatnya untuk membersihkan meja.
Segala sesuatu yang belum digunakan setidaknya selama sebulan dan tidak ada rencana untuk digunakan di masa depan, singkirkan dari pandangan.
Jika itu adalah sesuatu yang tidak digunakan lagi, buang ke tempat sampah.
Jangan terikat pada hal-hal di meja kerja.
Bebaskan diri kita dari mereka.
Makin banyak barang yang harus kita gunakan, makin sulit untuk menjaga meja tetap rapi.
Poin yang sangat penting di sini adalah untuk mengetahui bahwa yang minimum saja sudah lebih dari yang diperlukan.
Dalam beberapa ide pemikiran desain, yaitu pemecahan masalah yang kreatif, makin kita dapat mengambil dan menjaga kegunaan suatu produk, maka makin baik.
Ini berarti bahwa makin sedikit barang yang kita miliki di meja kita dan kita masih dapat mempertahankan alur kerja kita tanpa istirahat, maka makin baik kinerja dan produktivitas kita.
Baca Juga: Nyesel Banget Baru Tahu, Banyak Interior Kini Menggunakan Panel Kayu, Ini Alasannya!
Lambat laun, kita akan menyadari bahwa meja kerja kita, tertata atau tidak, akan selalu menjadi cerminan cara kita bekerja.
Meja yang rapi membuat pemandangan tetap terbuka.
Kemudian, sedikit demi sedikit, singkirkan semua yang tidak kita butuhkan.
Rapikan tempat tidur juga.
Atur rumah terlebih dahulu di pagi hari ketika berangkat kerja. Jika itu adalah kantor rumah, tinggalkan ruangan.
Namun sebelum itu, rapikan.
Terlepas dari di mana kantor kita berada, setelah kita meninggalkan tempat-tempat yang kita lewati dengan terorganisasi dan selaras, pikiran kita akan mulai menjernihkan ide dan satu hal akan mengarah ke hal lain.
Setelah ini menjadi kebiasaan, kita tidak perlu berpikir untuk menjaga meja tetap rapi.
Kebiasaan memiliki dampak yang sangat kuat.
Ini mungkin tidak tampak seperti itu, tetapi kebiasaanlah yang akan membuat hal-hal dalam hidup kita sesuai dengan keinginan kita.
Secara bertahap, dengan mengatur tempat tidur, rumah, mobil, dan meja kerja, kita akan melihat bahwa pikiran kita secara bertahap menjadi teratur, barang-barang kita mengalir dan proyek kita diselesaikan dengan cara terbaik.
Setiap tingkat kecemasan atau kekhawatiran akan hilang dan kreativitas akan meningkat.
Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.
#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving
(*)