Yang Sering Engga Bisa Tidur di Malam Hari, Coba Letakkan Irisan Lemon dan Garam di Samping Tempat Tidur, Ini yang Dirasakan Tubuh, Enak Banget!

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:02
dreamstime

Yang Sering Engga Bisa Tidur di Malam Hari, Coba Letakkan Irisan Lemon dan Garam di Samping Tempat Tidur, Ini yang Dirasakan Tubuh, Enak Banget!

IDEAonline -Di balik rasa asam lemon, ternyata ada segudang manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Buah berwarna kuning ini kaya akan antioksidan dan vitmin C yang penting untuk tubuh. Belum lagi kandungan protein, serat, karbohidrat, dan berbagai jenis mineral seperti magnesium, kalsium, serta kalium.

Melansir sajiansedap.grid.id, ada satu teknik pemanfaatan yang telah dikenal luas, yaitu meletakkan potongan atau irisan lemon di samping tempat tidur. Terkadang itu juga ditambah garam untuk memberikan manfaat lebih.

Menurut aromaterapi, lemon bukan hanya buah, tetapi bahan ajaib yang dapat memicu respons fisiologis dalam tubuh.

Kaya akan nutrisi berharga, seperti vitamin C, vitamin A dan B, tembaga, mangan, kalsium, kalium, magnesium dan antioksidan kuat, baik untuk kulit dan bahkan organ dalam.

Telah terbukti melalui penelitian bahwa menempatkan irisan lemon di samping tempat tidur IDEA lovers di malam hari dapat membantu meningkatkankesehatan.

Baca Juga:Pantas Saja Rumah Sudah Direnovasi Masih Terasa Tak Nyaman, STOP Pakai Tangga Melengkung di Dalam Rumah, Mengapa?

Baca Juga:Bisa Dikira Habis dari Dokter Diet, Padahal Cuma Rutin Minum Air Rempah Ini, Badan Auto Langsing Berat Badan Turun Drastis

Lihat berikut ini apa saja manfaat menaruh lemon di samping tempat tidur untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Menaruh Lemon di Samping Tempat Tidur

pexels/karolina dan freepik

Manfaat menaruh lemon di samping tempat tidur.

Dilansir dari timesofindia, berikut ini manfaat menaruh lemon dicampur garam di samping tempat tidur.

1. Pernafasanlebih baik

Dari sudut pandang unsur, lemon kaya akan antioksidan dan sifat anti-bakteri. Ketika dihirup saat tidur, itu meningkatkan proses pernapasan dan juga membersihkan saluran hidung.

Orang yang menderita asma atau sinus harus mempraktikkan kebiasaan menempatkan lemon di samping tempat tidur, karena juga membuka jalur paru-paru mereka.

2. Meningkatkan kualitas udara

Sifat detoksifikasi lemon menjadikannya sarana yang efektif untuk meningkatkan kualitas udara.

Menurut peneliti, itu mengeluarkan aroma yang kuat yang membuat udara di dalam ruangan dan di sekitar tempat tidur sedikit lebih menyenangkan.

3.Pereda nyeri

Baca Juga:Nyesel Baru Tau Sekarang, Ini Tips Memasukkan Boks Bayi ke Dalam Kamar Tidur Utama

Baca Juga:Kini Rejeki Tetangga Ngalir Deras Usai Ubah Posisi AC, Ternyata 3 Posisi Ini yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui!

Menurut ahli aromaterapi, menghirup lemon saat tidur membantu mengendalikan sakit kepala, dan rheumatoid arthritis.

Penelitian yang dilakukan di University of Maryland Medical Center, mengharapkan wanita yang menghirup minyak esensial lemon, merasa lebih sedikit kecemasan dan ketakutan dibandingkan dengan yang lain.

4.Penghilang stres

Menurut ahli aromaterapi, lemon adalah 'penghilang stres' alami. Ini merangsang produksi serotonin dan mengatur kecemasan dan perubahan suasana hati.

Serotonin adalah zat kimia bahagia di otak yang mengatur suasana hati dan juga menyeimbangkan depresi.

5. Mengurangi tekanan darah

Telah terbukti bahwa lemon mengatur sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah. Dengan menempatkan lemon di dekat tempat tidur IDEA lovers, IDEA lovers menghirup aroma alami buah yang selanjutnya mengatur sirkulasi darah.

Baca Juga:Mengenal UPVC, Material Tahan Lama, Kuat dan Tampilannya Mewah, Kelemahannya Apa Yah?

Baca Juga:Hati-hati Pendingin Ruangan Jadi Malapetaka, Jangan Kaget Kalau Tua Nanti Tubuh Akan Alami 4 Gangguan Kesehatan Ini Karena Sering Gunakan AC

Dipercaya juga bahwa lemon dan buah jeruk lainnya ketika dihirup saat tidur dapat menghilangkan penyumbatan dada.

6. Mengusir serangga

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa semut dan nyamuk membenci bau lemon dan makanan jeruk lainnya.

Menggosok kulit lemon pada kulit IDEA lovers atau bahkan meletakkannya di dekat bantal dapat melindungi Anda dari gigitan nyamuk dan serangga.

Artikel ini telah tayang di timesofindia dengan judulWhy You Should Put A Lemon Next To Your Bed Every Night

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : timesofindia