Beri Ginjal Kepada Sang Suami di Usia yang Hampir 70 Tahun, Nenek Ini Banjir Pujian dan Kisah Mengharukannya Ramai Dibicarakan Orang

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 07:30
unsplash.com

Ilustrasi ginjal

IDEAonline -Ginjal adalah organ seukuran kepalan tangan yang terletak di bagian bawah tulang rusuk, tepatnya di kedua sisi tulang belakang.

Organ ini memiliki fungsi yang cukup penting untuk tubuh. Kedua ginjal berfungsi untuk menyaring produk limbah, kelebihan air, dan kotoran lain dari darah.

Produk limbah ini kemudian disimpan di kandung kemih dan kemudian dikeluarkan melalui urine.

Bukan cuma itu saja, penyakit ginjal juga kerap menyerang para manula.

Beberapa harus menggantungkan hidupnya akan ginjal orang lain.

Seperti yang dialami sepasang suami istri berikut ini.

Baca Juga:Jutaan Orang Engga Tahu, Ternyata Shower Tray Memiliki Serangkaian Kelebihan, Apa Saja?

Baca Juga:Nyesel Baru Tau, Meletakkan Karpet Ternyata Banyak Manfaatnya, Apa Saja?

Istri Relakan Ginjal Demi Suami

Postingan pengguna Twitter viral akhir-akhir ini bercerita tentang bagaimana ibunya menyumbangkan ginjal kepada ayahnya untuk menyelamatkan hidupnya setelah dia menjalani 98 sesi dialisis.

Pengguna Twitter, Leo, menyebutkan bahwa ayahnya telah menjalani sesi cuci darah selama tiga hari seminggu dan ibunya biasa menunggu lebih dari lima hingga enam jam hingga prosesnya selesai.

"Kemudian dia menyumbangkan ginjalnya untuk menyelamatkannya dan sekarang mereka berdua keluar dari penderitaan ini. Saya tidak tahu kisah cinta yang lebih baik," cerita dia, sebagaimana dilansir dari NDTV.

Leo juga berterima kasih kepada para dokter di Kochi Kerala atas efisiensi dalam melakukan transplantasi ginjal.

Di utas Twitter yang sama, ia juga menyoroti perlunya kesadaran dalam donasi organ dan mengatakan bahwa ada lebih dari lima lakh orang yang sedang menunggu transplantasi ginjal.

Baca Juga:Perawatannya Enggak Susah, Ini Dia 7 Rekomendasi Tanaman Terbaik yang Bikin Kamar Auto Seger, Nomor 5 Jarang Ada yang Tau

Baca Juga:Sambut Halloween, Ini Penampakan Rumah Sakit yang Terkenal Seram dan Kini Terbengkalai Hingga 20 Tahun Lebih

Leo mengatakan bahwa keluarga membayar tak mahal untuk seluruh prosedur dan 99 persen dari biaya ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Di usianya yang hampir 70 tahun, kedua orang tuanya masing-masing adalah pendonor dan penerima ginjal tertua, di rumah sakit Kochi.

"Butuh 2 bulan pengujian intensif dan izin dari semua departemen (departemen) untuk dokter (dokter) untuk memberikan izin. Pembersihan jantung adalah kuncinya. Usia saja tidak," lanjutnya.

Postingan yang menyentuh ini memiliki lebih dari 1200 suka. Seorang pengguna internet menulis,

"Senang mengetahui orang tua Anda baik-baik saja dan pulih. Pelukan dan berkah untuk Anda dan keluarga Anda".

Baca Juga:Seluas 112 Meter, Ternyata Desain Rumah Minimalis Konsep Monokrom Makin Jadi Tren Belakangan Ini, Simak Trik Aplikasinya

Baca Juga:Manjakan Diri Anda di Kamar Tidur yang Nyaman, Berikut Cara Memaksimalkan Kenyamanannya!

Yang lain menambahkan, "Wow! Sungguh kisah cinta yang luar biasa!".

Berbagi pengalaman memilukan, seorang pengguna berkomentar,

"Semoga mereka berdua hidup sehat dan bahagia. Setiap cerita seperti ini terasa pribadi sejak saya kehilangan orang tua karena gagal ginjal".

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya