Jangan Pakai Pelembut Kain, Cara Cuci Sport Bra Biar Enggak Gampang Melar Ternyata Begini, Cobain Deh!

Rabu, 09 November 2022 | 10:51
cnn.com

Jangan Pakai Pelembut Kain, Cara Cuci Sport Bra Biar Enggak Gampang Melar Ternyata Begini, Cobain Deh!

IDEAonline -Simak kembali, cara cuci sport bra biar enggak gampang melar yaitu hindari pakai pelembut kain. Kenapa?

Topik seputar breast holder (BH) alias bra tengah mengemuka di media sosial. Namun terlepas dari gagasan yang dikemukakan di dunia maya, kaum perempuan memang mengenakan bra dengan berbagai alasan.

Sama dengansport bra, benda ini juga perlu perlakuan khusus agar awet dan tahan lama.

Sebab berbeda dengan bra lainnya, cara mencuci sport bra perlu tips khusus agar keelastisannya terjaga.

Jadi lihat berikut ini cara mencuci sport bra agar tidak melar dan tahan lama.

Baca Juga:Bertahun-tahun Baru Tahu, Ternyata Cara Simpan Santan Kemasan Mudah Banget, 'Alhamdulilah' Bisa Awet hingga 12 Hari!

Baca Juga:Suami Bisa Kegirangan Pas Tau Rumah Makin Adem Tanpa AC, Ternyata Tinggal Modal Aluminium Foil, Langkah Pasangnya Begini

Cara Mencuci Sport Bra Agar Tidak Melar dan Tahan Lama

Sport bra atau bra sport adalah jenis pakaian dalam wanita yang didesain khusus untuk dipakai saat berolahraga.

Sebagian orang mungkin gemar menggunakan bra sport untuk sehari-hari karena dianggap lebih nyaman daripada bra biasa.

Fokus desain sport bra adalah untuk menyangga dan meminimalisir pergerakan payudara sekaligus menyerap keringat selama berolahraga.

Jika belum pernah menggunakan sport bra, alangkah baiknya kalau kamu mencoba bra khusus olahraga ini.

Perlu diketahui juga bahwa berbeda dengan bra biasa, sport bra menawarkan cakupan lebih yang tidak hanya memberikan dukungan yang cukup untuk payudara tetapi juga kepercayaan diri saat tubuhmu membungkuk, melompat atau memutar.

Dengan begitu, kamu pun akan semakin percaya diri untuk berolahraga tanpa takut akan timbulnya gangguan di payudara.

Cara mencuci sport bra agar tidak melar dan tahan lama.

Baca Juga:Bertahun-tahun Baru Tahu, Ternyata Cara Simpan Santan Kemasan Mudah Banget, 'Alhamdulilah' Bisa Awet hingga 12 Hari!

Baca Juga:Suami Bisa Kegirangan Pas Tau Rumah Makin Adem Tanpa AC, Ternyata Tinggal Modal Aluminium Foil, Langkah Pasangnya Begini

Secara umum, bra olahraga berfungsi berbeda dan lebih keras pada tubuhdaripada bra biasa, sehingga membutuhkan perawatan yang lebih cepat dan tepat.

Perawatan yang salah akan membuat bra melar dan kehilangan keelastisannya. Jadi lihat berikut ini cara mencuci sport bra agar tidak melar dan tahan lama.

Dilansir dari Knix, berikut inicara mencuci sport bra agar tidak melar dan tahan lama:

1. Segera Cuci Bra OlahragaSetelah Dipakai

Jika Anda benar-benar berkeringat selama berolahraga, disarankan agar Anda segera mencuci bra setelah berolahraga.

Jangan biarkan basah oleh keringat. Itu karena keringat (dan garam yang dikandungnya) dapat merusak elastisitas bra Anda.

Kedua, keringat biasanya tidak berbau ketika basah, tetapi ketika mengering dan menjadi basi, bau itu bisa lebih sulit dihilangkan.

Jadi, semakin cepat Anda membilas semua keringat itudan mencucinya dengan benar maka semakin baik.

2. Cuci Bra Olahraga Sesering Mungkin

Baca Juga: Mulai Sekarang Jangan Langsung Dicuci, Ternyata Agar Bra Senantiasa Awet Cara Pakainya Cukup Begini

Baca Juga: Jangan Kaget Pakaian Dalam Jadi Bersih Kembali Bak Baru Usai direndam Bumbu Dapur Ini, Dikasih Tips Sama Tukang Laundry!

Umumnya disarankan agar Anda mencuci bra sehari-hari setiap 3 kali pakai atau lebih. Ini dengan asumsi tingkat aktivitas rendah hingga sedang (duduk di meja, berjalan, dll.).

Jelas, rekomendasi ini berubah, misalnya, pada hari-hari yang sangat panas ketika Anda mungkin berkeringat lebih banyak.

Dengan bra olahraga, rekomendasinya Anda harus mencuci bra olahraga setelah setiap latihan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ini karena keringat bisa sangat merusak elastisitas dan penampilan bra, memengaruhi bentuk dan peregangan, terutama di bagian tali dan talinya.

Jika Anda mengenakan bra olahraga untuk melakukan peregangan ringan di rumah, Anda mungkin tidak perlu mencucinya. Tetapi jika Anda berkeringat, lakukan pencucian setelah setiap kali dipakai.

3. Jangan Gunakan Pelembut Kain

Sebagian besar bra olahraga dapat dengan amandicuci denganmesincuci. Namun, pelembut kain adalah larangan mutlak untuk pakaian olahraga apa pun.

Pelembut benar-benar dirancang untuk kain alami (katun, linen, dll.), jadi baik untuk handuk dan sprei.

Pelembut kain tidak dirancang untuk kain sintetis yang digunakan dalam pakaian olahraga. Ini dapat meninggalkan residu pada kain sintetis yang merusak sifat menyerap kelembapannya.

Jadi, hindari pelembut kain saat mencuci perlengkapan olahraga; termasuk legging, bra olahraga, atasan anti lembab, dll.

Lewati pelembut sama sekali atau pisahkan cucian Anda sehinggakain sintetis Anda tidak memiliki pelembut.

4. Jangan Pakai Pengering Mesin Cuci

Meskipun Anda dapatmelakukan pencucian menggunakanmesin cuci dengan aman, hindari pengering dan panasnya yang tinggi. Pengeringan dengan udara adalah pilihan yang terbaik.

Sebab suhu panas pengering dapat menyebabkan elastis meregang, patah, dan pecah.

Ingat inti dari bra olahraga adalah dukungan ekstra untuk payudara, jadi Anda pasti ingin mempertahankan elastisitasnya.

5.Jemur dalam Posisi Datar

Gantung tali di atas gantungan seperti saat Anda akan memakainya (tali yang dapat disesuaikan di atas bahu gantungan, dijepit di bagian belakang) dan keringkan dengan udara.

Jangan menggantung bra dari satu tali bahu di rak pengering karena hal ini juga dapat menyebabkan bra meregang dan kehilangan bentuknya.

Artikel ini telah tayang di Knix dengan judulHow to Wash Sports Bras

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya