Bisa Healing Setiap Hari Tanpa Ribet dengan Ruang Makan Menghadap Taman, Dijamin Sejuk!

Jumat, 18 November 2022 | 11:46

Ide Ruang Makan Menghadap Taman!

IDEAonline-Rumah milik Aria dan Alda yang berada di kota Bandung, memiliki konsep interior yang menarik. Dibantu oleh sang arsitek, hunian ini di buat dengan konsep open plan bertujuan agar keinginan pemilik hunian tetap dapat merasakan suasana dari luar mesi di dalam rumah dapat direalisasikan.

Tak hanya itu, konsep ini juga membantu penghuni mendapatkan cahaya matahari yang cukup dan sirkulasi udara yang baik sehingga ruangan tetap terasa sejuk.

Baca Juga:Taco Usung Tema Kreativitas Tanpa Batas, Ini Fakta Mengenai Booth Taco di Indobuildtech Expo 2022

Baca Juga:Dianggap Tak Mengurus Orang Tua di Saat Sakit Parah, Mantan Ketua RT Satu Keluarga yang Tewas Blak-blakan Sifat Asli Sosok Ini

Ide Ruang Makan Menghadap Taman!

Dengan memanfaatkan udara di kota Bandung yang sejuk, konsep open space dan bukaan yang besar berhasil memaksimalkan sirkulasi udara dan cahaya alami. Khususnya pada ruang makan, tak perlu takut kepanasan saat beraktifitas di ruang makan yang akan tetap terasa sejuk dan nyaman untuk berlama-lama.

Dipisahkan oleh pintu geser yang terbuat dari kaca, membuat ruang makan ini terasa seperti tidak terpisah dari area luar yang membuat ruang makan mendapatkan cahaya alami yang maksimal serta tidak memakan banyak ruang dan membantu sirkulasi udara berjalan lebih baik. Sehingga mempermudah cahaya matahari dan udara masuk ke dalam membuat ruang makan terasa sejuk.

Baca Juga:Sudah Tau Belum? Ternyata Ada Banyak Pencahayaan Air Mancur yang Bisa Diaplikasiin di Taman, Dijamin Terang Benderang!

Baca Juga:Blak-blakan Feng Shui Beberkan, HINDARI Posisi Kompor yang Seperti Ini, Jangan Asal Ya..

Area ini menjadi favorit Ariadan Alda, karena konsep open space sehingga ruang makan tetap berdekatan dengan ruang keluarga dan dapur. Alasannya, jika mereka bosan dapat langsung mengakses ruang keluarga dan masih mendapatkan udara yang sejuk dan cahaya matahari yang cukup dari bukaan pada ruang makan.

Ide Ruang Makan Menghadap Taman!

Menurut pengakuan Alda beberapa konsep and finish yang ada juga turut berperan untuk menampilkan kesan alami, salah satunya dinding pada ruang keluarga yang dibiarkan apa adanya sehingga memperlihatkan warna orange asli dari batu bata. Material natural yang digunakan juga membuat pasangan ini betah berlama-lama di ruang favorit ini.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya