Berikut Kelebihan Pelapis Semen yang Wajib Anda Ketahui!

Rabu, 16 November 2022 | 10:30
Pinterest

Ilustrasi pelapis semen

IDEAonline - Dengan tren industrial yang perlaham menjadi makin populer, berbagai pelapis yang umum ditemukan dalam gaya ini pun menjadi kian trendi.

Salah satunya adalah pelapis semen.

Berbeda dengan semen jalanan yang mungkin IDEA Lovers bayangkan, pelapis semen dalam dunia desain interior tampak menawan dan bisa hadir dalam berbagai tampilan.

Mereka juga memiliki banyak kelebihan yang membuatnya menjadi lebih menarik.

Dilansir dari architectureartdesigns.com, berikut adalah beberapa kelebihan pelapis semen yang harus IDEA Lovers ketahui!

Baca Juga: Tak Perlu Susah-susah, Begini Cara Agar Anak Mandiri ke Toilet Sendiri, Simak Waktu yang Tepat untuk Potty Training

Daya Tahan

Tidak diragukan lagi, salah satu keuntungan terbesar dari lapisan semen adalah daya tahan dan kekuatan material yang tinggi.

Semen, bahan baku utama untuk jenis pelapis ini, dapat menahan lalu lintas konstan orang dan bahkan kendaraan dengan sangat baik, menjadi pilihan baik bahkan untuk garasi.

Jenis pelapis ini juga memiliki ketahanan cuaca yang sangat baik, tahan terhadap sinar matahari, hujan, dan angin.

Modern

Bagi yang ingin memberikan sentuhan modern pada lingkungan, kita juga bisa mengandalkan lapisan semen.

Saat ini jenis pelapis ini lebih disukai untuk menciptakan ruang modern yang jauh melampaui gaya industri.

Ruang tamu yang elegan dan kamar tidur yang nyaman, misalnya, dapat dengan mudah didesain dengan lantai semen.

Caranya adalah dengan menggabungkannya dengan tekstur lain, terutama tekstur yang mulia seperti kayu.

Baca Juga: Mudah dan Enggak Ribet, Simak Cara Naik Kelas BPJS di Rumah Sakit, Ini Persyaratannya dan Langkah-langkahnya

Retensi Panas Rendah

Manfaat utama lain dari pelapis semen adalah retensi panasnya yang rendah, yang berarti tidak memanas (atau memanas sangat sedikit dibandingkan dengan jenis pelapis lainnya).

Itulah mengapa lapisan semen sangat cocok digunakan di area outdoor seperti balkon, halaman belakang, area gourmet, dan, tentu saja, di tepi kolam renang.

Perlu juga disebutkan bahwa lapisan semen juga agak kasar, yang membuatnya menjadi sekutu yang hebat di area lembap seperti kolam renang, sehingga kita dapat mencegah orang terpeleset dan terluka.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya