Ruang Makan Bersama Keluarga Jadi Terasa Lebih Spesial, Ini Saran dari Desainer Interior yang Bisa Diikuti!

Sabtu, 17 Desember 2022 | 06:00
Pinterest

Tingkatkan Tampilan Ruang Makan Anda dan Buat Waktu Makan Bersama Keluarga Lebih Spesial dengan Tips Berikut!

IDEAonline - Siapa yang tidak ingin menghabiskan waktu makan bersama keluarga di tempat yang cantik?

Suasana ruangan yang nyaman dan cantik tentunya akan menjadikan waktu makan bersama keluarga lebih spesial.

Jika IDEA Lovers ingin meningkatkan tampilan ruang makan IDEA Lovers, yuk simak tips-tips yang dilansir dari architectureartdesigns.com berikut ini!

Baca Juga: Great Eastern Life Indonesia dan Saya Pilih Bumi Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Zero Waste Lewat Kampanye Reach for a Greener Tomorrow

Panduan Arsitektur

Memutuskan warna untuk dinding ruang makan bisa jadi sulit dan menyakitkan.

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti gaya ruangan, perabot dan bahan lain yang digunakan untuk membangunnya, dan suasana yang ingin kita ciptakan.

Meskipun ada banyak cara untuk memilih warna untuk dinding kita, salah satunya adalah kita harus menekankan arsitektur ruang makan kita.

Ini akan membantu kita memiliki pemahaman yang lebih menyeluruh tentang bagaimana warna harus dipilih untuk ruang makan kita.

Ruang dan Skala

Rahasia membangun ruang makan yang menakjubkan terletak pada detailnya.

Kita dapat memiliki lampu gantung yang paling canggih dan meja yang elegan, tetapi semua itu tidak ada artinya jika tampilan keseluruhannya tidak nyaman dan sempit.

Itulah mengapa kita harus memikirkan ruang dan skala saat membuat ruang makan yang indah.

Baik IDEA Lovers sedang menjamu tamu, keluarga, maupun hanya menikmati makan malam bersama orang yang IDEA Lovers cintai, kita semua ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan makan bersama.

Ruang makan tidak boleh dibatasi hanya pada perangkat makan, kursi, dan lemari, tetapi harus dapat memberi ruang untuk menyimpan dan memajang memorabilia yang melengkapi suasana tempat tersebut.

Baca Juga: Cara Memilih Vacuum Cleaner yang Awet dan Buat Rumah Cepat Bersih! Jangan Asal Pilih, Begini Tipsnya!

Gaya dan Selera yang Berbeda

Saat mendesain ruang makan, kita harus memilih meja, kursi, dan barang-barang dekoratif utama untuk ruang makan kita.

Ketiga elemen ini bersatu untuk membangun keseimbangan penting bagi ruangan.

IDEA Lovers mungkin memiliki satu set kursi yang sangat indah yang sangat cocok dengan meja IDEA Lovers, tetapi kursi tersebut tidak serasi seperti yang IDEA Lovers inginkan jika dicampur dengan gaya unik lainnya.

Memilih meja makan pada dasarnya mengambil semua elemen yang telah kita putuskan dan belajar bagaimana menggabungkannya menjadi satu kesatuan yang fokusnya adalah duduk mengelilingi meja.

Gunakan Karpet

Saat IDEA Lovers mengonsep tata letak ruangan, termasuk meja makan dalam prosesnya, ini bisa menjadi salah satu aspek terpenting dari desain.

Memiliki permadani berukuran kecil di dekat ruang makan adalah pilihan yang populer bagi banyak orang karena dapat digunakan tidak hanya sebagai permukaan ekstra untuk makanan dan minuman, tetapi juga karena menambah warna dan kepribadian pada ruangan.

Dulu, mencari alas untuk ruang makan tidaklah sulit.

Namun terkadang, orang-orang berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan permadani karena mereka memiliki lantai kayu.

Ini adalah kesalahan yang dapat merusak potensi desain ruang makan dan membuat kita kehilangan beberapa gaya karpet yang bagus untuk ruang makan.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti