6 Kombinasi Warna yang Cocok dengan Interior Warna Biru Navy

Jumat, 16 Juni 2023 | 15:51
Pinterest

Ilustrasi interior berwarna navy

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers penggemar warna biru?

Maka bisa jadi IDEA Lovers juga akan menyukai warna biru tua atau navy.

Dilansir dari architectureartdesigns.com, artikel berikut akan membagikan alasan mengapa IDEA Lovers harus menggunakan navy dalam dekorasi dan cara mengaplikasikannya!

Baca Juga: Manfaatkan Ruang Semaksimal Mungkin dengan Meja Kerja dengan Rak Buku!

Mengapa menggunakan warna biru tua atau navy pada dekorasi?

Navy adalah warna yang serbaguna dan dapat bekerja dengan baik dengan berbagai gaya dekoratif. Selain itu, biru navy juga memiliki banyak manfaat dalam hal persepsi indera.

Warna dapat menciptakan berbagai emosi dan sensasi, seperti perubahan suasana hati atau detak jantung. Biru laut dikenal menginduksi relaksasi dan perasaan tenang. Biru laut merupakan warna yang sangat welcome untuk berbagai lingkungan, seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dan ruang keluarga.

Warna biru navy dapat merangsang konsentrasi dan fokus, yang ideal untuk area yang dirancang untuk belajar, seperti perpustakaan atau kamar tidur. Ini juga membawa keamanan dan rasa hormat ke pengaturan perusahaan.

Lalu, warna apa saja yang cocok dengan biru navy?

Baca Juga: Cara Membuat Racun Tikus Alami Tanpa Bahan Kimia, Tinggal Siapkan Baking Soda

1. Warna Netral untuk Menonjolkan Navy

Biru navy adalah warna primer yang memiliki tampilan gelap dan tertutup. Ini juga terkait dengan nada netral. Kombinasi ini bekerja dengan baik dalam pengaturan yang modern.

2. Warna Biru Navy dan Warna Putih

Perpaduan warna putih dan biru tua tidak lekang oleh waktu dan dapat bekerja dengan baik di ruangan apa pun yang membutuhkan cahaya alami. Itu juga dapat digunakan di kamar tidur untuk menyediakan suasana yang santai. Kita juga dapat bereksperimen dengan berbagai nuansa abu-abu di kamar, tergantung pada pencahayaannya.

3. Warna Biru Navy dan Warna Abu-Abu

Bagi orang yang lebih menyukai tampilan yang lebih modern, memadukan warna abu-abu dan biru tua bisa menjadi pilihan yang baik. Coba tambahkan warna abu-abu yang lebih terang atau lebih gelap ke kamar tergantung pada pencahayaannya.

Baca Juga: Mengenal Warna Violet Dalam Interior yang Miliki Arti Mendalam dan Cara Mengaplikasikan di Ruangan

4. Warna Biru Navy dan Warna Hitam

Jika IDEA Lovers berencana menambahkan banyak gaya dan kesan modern pada ruangan, IDEA Lovers harus mempertimbangkan untuk mengenakan warna hitam dan biru tua.

Kedua warna klasik ini sangat bagus untuk menambahkan banyak kepribadian dan kesan modern pada ruangan. Namun, mereka dapat membuat lingkungan terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya karena penampilannya yang gelap.

5. Warna Biru Navy dan Warna Cokelat

Duo coklat dan biru tua adalah desain interior klasik. Ini menambah suasana modern dan tenang ke ruang. Kombinasi kedua warna tersebut dapat digunakan untuk menciptakan suasana yang lebih modern dan nyaman. Selain warnanya, kayu yang digunakan untuk furnitur juga bisa memberikan kesan hangat dan nyaman.

6. Warna Biru Navy dan Warna Krem

Perpaduan warna krem ​​dan biru tua juga sangat sukses di area tertentu, seperti dekorasi bergaya pantai. Getaran maritim ini dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam dekorasi dengan warna krem, yang mirip dengan jerami. Itu menambahkan sejumlah besar gaya dan keanggunan.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya