Mengapa Langit-langit Ruang Tamu Tidak Boleh Terlalu Tinggi? Ini Sebab dan Solusinya!

Senin, 16 Januari 2023 | 13:55
Pinterest

Jangan Sampai Langit-Langit Ruang Tamu Anda Terlalu Tinggi, Pecahkan Ketinggiannya dengan Cara Ini!

IDEAonline - Siapa yang tidak ingin memiliki ruang tamu yang terkesan megah dan luas?

Berdasarkan pernyataan ini, langit-langit yang tinggi adalah suatu aset dekoratif daripada kerugian.

Namun di sisi lain, langit-langit yang terlalu tinggi bisa menjadi kurang proporsional secara visual di samping berbagai kekurangan lainnya.

Ketinggian plafon yang berlebihan membuat insulasi akustik dan termal yang buruk, atmosfer yang tidak terlalu hangat, dan kesulitan dalam menempati ruang secara keseluruhan.

Jarak antara lantai dan langit-langit yang dianggap sebagai standar adalah kurang lebih 2.5 meter, selebihnya, IDEA Lovers mungkin harus melakukan sesuatu pada langit-langit IDEA Lovers.

Dilansir dari architectureartdesigns.com, berikut adalah cara untuk “menurunkan” dan memecah ketinggian langit-langit ruang tamu di rumah.

Baca Juga: Manfaatkan Ruang Semaksimal Mungkin dengan Meja Kerja dengan Rak Buku!

Bagaimana cara menurunkan langit-langit?

Ketinggian langit-langit yang dianggap berlebihan memang membutuhkan beberapa pengaturan yang bijaksana.

Selain memasang langit-langit palsu untuk meminimalkan vertikalitas ruangan dan menghindari perasaan mengambang yang tidak dapat diterima, ada solusi lain untuk menekankan volume tempat yang luar biasa dan mengubah perspektif yang ramping.

Rahasianya terletak pada pemanfaatan ruang sepenuhnya dengan menyusun trik yang tepat.

Bagaimana cara memecah ketinggian ruang tamu?

Meski sangat dihargai di ruang tamu untuk kenyamanan instan yang diberikannya, langit-langit yang dianggap terlalu tinggi tetap harus dipecah.

Mereka dapat diturunkan dan dieksploitasi untuk mengungkapkan potensi ruang penuhnya.

Lukisan, wallpaper, lampu dengan kap besar, bingkai dinding dan cermin, pembuatan mezzanine atau pemasangan rak buku, dan penyimpanan berputar, merupakan alternatif lain untuk memecah ketinggian ruangan.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya