5 Hal Penting Saat Mendekorasi dengan Cat Warna Hijau Sage

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:31
cozyhome101.com

5 Langkah Menghadirkan Cat Warna Hijau Sage di Rumah

IDEAonline -Banyak yang belum tahu, begini tips menghadirkan warna hijau sage ke dalam rumah.

Warna hijau sage bisa menjadi alternatif pilihan warna yang bisa kita pilih saat ingin memadukan dengan warna lain, seperti putih abu-abu, merah, kuning, dan pink.

Warna sage hijau bisa juga menjadi inspirasi warna untuk dapur juga lho! Cocok untuk dapur ukuran besar dan juga dapur kecil.

Jika dipilih menjadi warna untuk busana IDEA loverspun tak kalah indahnya. Warna hijau sage green merupakan warna abu-abu kehijauan yang menyerupai warna daun sage yang kering. Adapun kode warna sage green, yaitu:

  1. Hex # 9DC183
  2. RGB 157, 193, 131
Berbeda dengan warna hijau mint, warna hijau mint lebihdikonotasikan dengan suasana yang dingin dan cerah. Dinamaimintkarena terinspirasi dari tanaman min.

Baca Juga: 2 Bahan Simple dan 7 Langkah Mudah Cegah Sink Mampet di Dapur Kecil Minimalis

Baca Juga: 4 Cara Mudah Tampilkan Warna Hijau Sage di Ruang Tamu

housebeautiful.com/uk

Banyak yang belum tahu, begini tips menghadirkan warna hijau sage ke dalam rumah.

Untuk IDEA Lovers yang ingin membawa warna hijau sage ke dalam interior rumah, berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan berguna untuk proyek dekorasi IDEA Lovers, dilansir dari decoraid.com (09/04/2021).

Bermain dengan Berbagai Nuansa

Ketika berbicara tentang warna cat hijau sage, kisaran nada yang tersedia tidak terbatas, dan hampir semuanya adalah pilihan yang bagus.

Jadi bagaimana kita menemukan warna cat hijau sage yang tepat untuk rumah kita?

Sama seperti warna cat lainnya, sebelum menerapkan lapisan cat baru, jelajahi pilihan kita dan lihat bagaimana warna yang kita suka memengaruhi perasaan kita, dan bagaimana pengaruhnya terhadap ruangan yang ingin kita ubah menjadi hijau sage.

Jelajahi banyak warna cat hijau sage yang mudah ditemukan di pasaran dan pilih yang unik tetapi tidak terlalu eksperimental sehingga kita tidak akan bosan dalam waktu dekat.

Ketika mempertimbangkan ide warna cat hijau sage terbaik untuk rumah kita, selalu baik untuk memilih warna yang lebih terang dari apa yang kita sukai karena itu adalah warna yang dapat berubah menjadi gelap dan berat.

Membuat Ruang Kecil Tampak Lebih Besar

Baca Juga: 4 Gaya Nyentrik tapi Timeless yang Jarang Banget Orang Tau

Baca Juga: Intip Area Living Dining Kitchen (LDK) Terbuka di Rumah DSP.House

Gunakan skema warna hijau sage untuk keuntungan IDEA Lovers karena seperti putih atau krem, itu dapat langsung membuat ruangan tampak jauh lebih besar dan lebih dramatis.

Untuk tips ini, pilih warna cat hijau sage yang lebih terang dan lebih cerah agar benar-benar berfungsi karena ide warna cat hijau sage menawarkan banyak pilihan dalam hal nuansa yang tepat.

Hal yang sama berlaku untuk kamar tidur hijau sage karena kamar tidur sering kali kekurangan jendela dan warna hijau sage yang lebih gelap dapat membuatnya tampak lebih kecil.

Berbeda dengan banyak warna moody lainnya, cat hijau sage menawarkan daya tarik universal yang jauh dari moody dan cukup mudah untuk digunakan.

Gunakan Warna Ini untuk Menambah Kedalaman

Warna cat hijau sage sangat bagus untuk menambahkan kedalaman bahkan di ruang yang kecil, membuatnya juga sempurna untuk dinding aksen yang mencolok.

Untuk membuat ruangan tampak lebih besar selain membuat dinding aksen, kita bisa menjadi sekreatif yang kita inginkan.

Pikirkan ide warna cat hijau sage yang lebih tidak terduga, seperti dinding kontras yang memadukan bagian bawah putih atau krem ​​dengan bagian atas yang dicat hijau sage setengah yang akan langsung memperpanjang ketinggian langit-langit.

Atau, dapatkan kesan glamor dengan mengecat pintu dan merapikannya dengan cat hijau sage mengilap untuk benar-benar mengatur suasana dan meningkatkan ruang.

Pasangkan Cat Sage Green dengan Warna Netral

Baca Juga: 2 Gaya Desain di Rumah Minimalis 155 M2, Homuliving

Baca Juga: 4 Cara Buat Warna Terracotta Makin Estetik di Rumah

Sebab bekerja dengan skema warna hijau sage menawarkan keserbagunaan yang sama dengan warna netral lainnya, warna ini juga cocok dengan hampir semua warna lain dan cocok dengan setiap gaya desain, dari modern hingga rustic.

Jadi, jika IDEA Lovers ingin tampilannya tetap nyaman, padukan cat hijau sage dengan warna dasar netral yang tidak akan lekang oleh waktu selama bertahun-tahun yang akan datang.

Untuk tampilan yang kaya dan memanjakan, pertimbangkan untuk membumbui skema warna hijau sage dengan warna-warna cerah seperti warna merah yang memberi energi atau terracotta yang bersahaja.

Dengan melakukan itu, kita akan membuat mata kita terus bergerak dan kita akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk mendekorasi.

Kita juga dapat menjaga skema warna hijau sage yang menenangkan dengan permainan nada pada warna sambil memastikan untuk menambahkan banyak tekstur untuk permainan visual.

Untuk sesuatu yang lebih memikat, kita juga dapat memasangkan hijau sage dengan ungu, zesty orange, atau biru karena semuanya hampir kebalikan dari hijau sage, tetapi berfungsi sebagai warna pelengkap saat dipasangkan bersama.

Untuk tampilan yang lebih menarik, pertimbangkan untuk menghidupkan skema warna hijau sage dengan logam berkilau tinggi dan hasil akhir mengilap.

Tetap Dramatis

Saat mendekorasi kamar tidur hijau sage, ingatlah bahwa variasi warna dan sentuhan akhir dapat membuat perbedaan besar dalam tampilan dan nuansa ruang.

Gunakan cat hijau sage yang dalam dan kita akan dapat mendefinisikan ruang yang gelap dan murung.

Ketika kita memilih yang lebih terang atau lebih terang, kita akan memberi ruang kesempatan untuk tampak lebih luas dan terang.

Bagaimanapun, ketika datang ke ide warna cat hijau sage untuk kamar tidur, itu semua tergantung pada apa yang kita cari untuk meningkatkan ruang.

Untuk sebagian besar kamar tidur yang cenderung lebih kecil, warna ini sangat direkomendasikan untuk kamar tidur karena akan mengubah suasana ruang dengan mudah.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya