Ini Alasan Cat Dinding Warna Hijau Sage Bisa Menenangkan Jiwa

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:25
nikkisplate.com

warna hijau sage di kamar

IDEAonline -Warna yang lembut memang cocok untuk sebagian orang. Bagaimana dengan warna hijau sage?

Setiap pemilik rumah memiliki warna kesukaan, yang mereka anggap indah, dan yang tidak indah yang diaplikasikan di dinding rumah.

Meskipun IDEA lovers mungkin tergoda untuk mengecat rumah dengan warna yang Anda anggap menarik, memahami efek psikologis dari sebuah warna dapat membantu Anda mencapai suasana hati, energi, dan suasana tertentu di ruangan.

Baca Juga: Selain Interior Warna Hijau Sage, Hijau Mint-Green Juga Menarik, Ini Alasannya!

Baca Juga: 5 Hal Penting Saat Mendekorasi dengan Cat Warna Hijau Sage

Bukan hanya bantal mewah dan selimut nyaman yang menciptakan lingkungan yang tenang, warna dinding dapat berdampak besar pada nuansa ruangan secara keseluruhan, kata ahli warna dan desain Benjamin Moore, Hannah Yeo, dikutip dari Elle Decor, Selasa (17/1/2023).

Tanpa disadari, IDEA lovers mungkin menciptakan lingkungan yang tidak diinginkan di rumah karena warna yang diaplikasikan di dinding.

Terapi warna adalah praktik penggunaan warna yang semakin populer untuk merangsang emosi positif dan meningkatkan kesehatan mental. Berikut beberapa warna cat rumah yang menenangkan yang dapat menjadi inspirasi IDEA lovers.

1. Nuansa warna biru dan hijau

Menurut Nicole Gibbons, desainer interior dan pendiri Clare Paint, warna biru atau hijau selalu sangat menenangkan. Warna biru dikenal memiliki efek relaksasi yang sempurna untuk menciptakan perasaan tenteram di rumah.

Perpaduan sempurna dari dua warna tersebut menawarkan yang terbaik dari keduanya, memunculkan getaran laut yang tenang yang membuat ruang apa pun langsung terasa tenang, terang Gibbons.

Adapun menurut Jamie Davis, salah satu pendiri Portola Paints, biru dan hijau pada dasarnya menenangkan karena mengingatkan kita pada alam. Bayangkan melihat ke laut pada hari yang indah, atau duduk di alam sambil memandangi pepohonan.

Yeo menjelaskan, setiap orang memiliki preferensi mereka sendiri untuk warna-warna yang menenangkan, tetapi warna-warna sejuk yang lembut tampaknya paling cocok untuk sebagian besar orang.

Misalnya, warna hijau sage dan biru muda sering dikaitkan dengan ruangan yang terinspirasi spa.

Ada juga beberapa penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa karena panjang gelombang pendek dari warna yang lebih dingin dan bagaimana kerucut kita melihatnya, hijau dan biru adalah yang paling menenangkan mata. Sederhananya, warna hijau dan biru tidak terlalu melelahkan mata, terang Yeo.

Baca Juga: 3 Foto Dapur Warna Hijau Sage, untuk Dapur Kecil juga Cocok

Baca Juga: 4 Cara Mudah Tampilkan Warna Hijau Sage di Ruang Tamu

2.Warna netral

Pernah bertanya-tanya mengapa spa memilih warna yang lebih ringan dan lebih netral? Warna netral juga dikenal karena efek menenangkannya, ungkap Yeo. Warna merah muda juga semakin populer, karena lembut dan manis dengan rasa aman. Warna hangat membuat ruangan terasa nyaman.

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul Warna Cat Rumah yang Menenangkan, Apa Saja?

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya