5 Hal Penting Saat Memilih Penutup Jendela Ruang Kerja

Minggu, 05 Februari 2023 | 08:00
Pinterest

Penutup jendela ini bisa berupa kerai, tirai, ataupun blind.

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers tahu bahwa penutup jendela rupanya memiliki banyak pengaruh terhadap ruang kantor kita di rumah? Penutup jendela ini bisa berupa kerai, tirai, ataupun blind.

Apa pun jenisnya, penutup jendela memiliki banyak peran di ruang kerja di rumah sehingga ada baiknya kita memilih yang fungsional. Dilansir dari architectureartdesigns.com, berikut adalah cara untuk memilih penutup jendela yang fungsional di ruang kerja rumah.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Dapur Minimalis di Rumah Jadi Tampil Baru Lagi

Gira

Interior ruang kerja yang baik, dapat meningkatkan produktivitas kerja

Kontrol Cahaya

Untuk bagian rumah lainnya, membiarkan pencahayaan alami merupakan ide yang bagus, tetapi ini bisa terbukti kontraproduktif di ruang kerja. Sinar matahari langsung yang menyilaukan dapat mempersulit tampilan layar komputer kita. Ini juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan membuat kita kurang produktif. Jendela yang tepat akan memberikan perlindungan yang cukup dari sinar matahari sekaligus memungkinkan fleksibilitas beradaptasi dengan perubahan suhu.

Pinterest

Gunakan penutup jendela yang sesuai untuk mereduksi panas dari luar.

Efisiensi Listrik

Sirkulasi panas yang tidak perlu dapat sangat memengaruhi tagihan listrik kita. Menggunakan penutup jendela yang tepat dapat membantu membatasi hal ini. Penutup jendela yang tepat akan memberikan insulasi sekaligus menjaga suhu ruangan dan memastikan kenyamanan ruang kerja.

Baca Juga: 6 Cara Menciptakan Ruang Kerja di Rumah Makin Nyaman

Privasi

Saat bekerja dari rumah, gangguan bisa datang dari dalam rumah, tetapi sebaiknya jangan meremehkan betapa mudahnya kita bisa terganggu oleh hal-hal di luar rumah. Penutup jendela yang baik untuk ruang kerja di rumah harus menawarkan pemandangan tanpa harus membiarkan ruangan terbuka seluruhnya. Kita juga tidak ingin terbawa suasana di luar jendela saat kita seharusnya bekerja.

decoist.com

Pilih penutup jendela sesuai dengan desain interior rumahmu.

Durabilitas

Penutup jendela adalah investasi yang layak kita buat di rumah. Penting untuk memilih penutup jendela yang akan berfungsi selama bertahun-tahun. Jendela dengan kualitas di bawah standar akan membutuhkan penggantian yang sering, dan ini pada akhirnya akan membuat biayanya lebih mahal dalam jangka panjang.

Baca Juga: Cara Membuat Peralatan Dapur Minimalis Jadi Kinclong dengan Satu Bahan

Penutup jendela dengan fitur remote control atau terkoneksi dengan perangkat pintar seperti smartphone, akan memberi fungsi tambahan dan kemudahan dalam penggunaan.

Otomatisasi

Terakhir, kita akan ingin memiliki penutup jendela yang mempunyai alat kontrol, minimal kontrol manual. Kenyamanan penutup jendela yang cerdas—seperti smart blind— memungkinkan kita untuk mengontrol cahaya dan privasi di ruangan dengan mudah melalui smartphone atau remote kontrol.

(*)

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya