3 Hal Penting Saat Membuat Dapur Minimalis Desain Outdoor

Senin, 06 Februari 2023 | 16:00
https://www.marklangos.com/

Keuntungannya memiliki dapur outdoor

IDEAOnline - Dapur minimalis ini seringkaliditempatkan di area belakang agar terasa lebih luas dan terbuka.

Uniknya, model dapur minimalis yang berada tepat di sisi taman ini akan membuat acara memasak IDEA Lovers jadi makin menyenangkan.

Penempatan seperti ini membuat kegiatan di dapur minimalis jadi lebih leluasa, dan tidak memerlukancookerhood.

Jika IDEA lovers memiliki rumah dengan ruang cukup luas di halaman belakang, kamu bisa menerapkan konsep dapur semi outdoor untuk dapurmu.

Selain halaman belakang, IDEA loversjuga bisa mendesain dapur semi outdoor pada bagian rooftop dengan bonus pemandangan malam yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Potret Dapur Minimalis Gaya Industrial yang Terinspirasi dari Alam

Baca Juga: Dua Keuntungan Memilih Meja Dapur Minimalis Jenis Kayu dari Material Lainnya

Desain dapur semi outdoor memang belum banyak diterapkan di Indonesia, namun desain dapur ini sering kali digunakan pada konsep dapur luar negeri yang memiliki kebiasaan barbeque di halaman belakang.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin membuat dapuroutdoor, diantaranya:

1.Tampias hujan dan angin.

Karenanya, pastikan ada jarak yang cukup lebar antara area dapur minimalis dengan area luar.

2. Material

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah material kabinet yang tahan terhadap cuaca. Meskipun tidak langsung terpapar, udara luar ruang akan sangat berpengaruh.

3.Pencahayaan

https://my100yearoldhome.com/dinner-in-the-wine-cellar/

Keuntungannya memiliki dapur outdoor

Pencahayaan jadi pertimbangan penting lainnya. IDEA Lovers tidak ingin memasak dalam kegelapan bukan saat malam hari tiba bukan?

Keuntungannya memiliki dapur outdoor

Dapur minimalis dengan desain terbuka memiliki banyak keuntungan, apa saja?

Sirkulasi udara yang baik

Karena letaknya dibagian belakang rumah, dapur identik dengan ruangan yang lembab yang minim sirkulasi udara serta sinar matahari.

Baca Juga: 5 Kesalahan Saat Membersihkan Dapur Minimalis, Jangan Diulang

Baca Juga: Cuma 20 Menit, Ini Cara Membersihkan Dapur Minimalis yang Tepat

Sirkulasi udara yang kurang baik ini membuat uap masakan terperangkap di dapur sehingga menimbulkan lembab dan bau tidak sedap. Jika kamu memiliki dapur semi outdoor, area terbuka yang lebih luas membuat kondisi dapur menjadi lebih segar karena adanya pertukaran udara keluar.

Pencahayaan yang baik

Untuk memaksimalkan cahaya matahari masuk ke dapur, sebaiknya gunakan pintu dari kaca ataupun kanopi berbahan anyaman bambu.

Dengan adanya cahaya alami yang masuk ke dapur tentu membuat pemakaian listrik dapur menjadi lebih hemat energi. Selain itu, sinar matahari juga menyingkirkan hama pada dapur seperti kecoa dan tikus yang menyukai sudut gelap dan lembab.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya