6 Langkah Tepat Mengganti Keran Air di Dapur Minimalis

Senin, 20 Februari 2023 | 07:00

7 Langkah Cepat Mengganti Keran yang Rusak Hanya dalam 15 Menit!

IDEAonline-Dapur minimalis sendiri memang tidak jauh dari konsep interior minimalis yang sudah sering kita ketahui di pasaran.

Desain minimalis adalah konsep desain yang menggabungkan antara estetika dan kesederhanaan.

Dapurminimalis tentunya menjadi tempat IDEA lovers menyimpan berbagai peralatan dan bahan untuk memasak, hingga peralatan untuk makan

Tanpa IDEA lovers sadari kitchen sink atau bak cuci piring di dapur minimalis IDEA loverstelah menjadi bak "serba guna".

Tak hanya untuk mencuci piring, membersihkan bahan makanan hingga mencuci tangan pun sering dilakukan di tempat ini.

Dan suatu saat keran rusak dan tidak ada orang rumah yang bisa membantu?

Hanya dengan 15 menit keran pun dapat berfungsi lagi, begini caranya!

Baca Juga:Pertimbangan Saat Ingin Make Over atau Remodelling Dapur Minimalis

Baca Juga:Cara Mengatur Letak Kompor di Dapur Minimalis Menurut Fengshui

Sebelumnya, ada alat-alat yang harus dipersiapkan IDEA Lovers!

Alat yang dibutuhkan:

Kunci pipa

Isolasi pipa

Keran baru

Langkah-langkah pengerjaan:

Pertama. Matikan aliran air dengan menutup bagian stop keran atau mematikan pompa air. Buka keran air untuk mengosongkan air di dalam pipa.

Kedua. Jika perlu, lepas leher angsa keran sink. Caranya, kendorkan baut pengunci leher angsa menggunakan kunci pipa. Sesuaikan ukuran kunci pipa berlawanan arah jarum jam. Bila baut kendur, lepas menggunakan tangan. Lepaskan leher angsa dari dudukannya dengan cara mencabutnya.

Ketiga.Tempatkan kunci di keran. Putar kunci berlawanan arah jarum jam. Setelah keran kendur, putar dengan tangan hingga keran terlepas.

Keempat.Siapkan keran baru. Sesuaikan bentuk dan ukuran dengan fungsi keran. Jika memiliki leher angsa, lepaskan bagian itu agar tidak mengganggu. Caranya sama dengan yang diatas.

Kelima.Lekatkan/gulungkan isolasi keran di drat di pangkal keran. Arah gulungan sebaiknya searah jarum jam. Isolasi pipa untuk mencegah rembesan air dari celah-celah drat, selain untuk membantu mengarahkan lubang keran kea rah semestinya.

Baca Juga:Cara Memilih Material pada Kabinet hingga Table Top di Dapur Minimalis

Baca Juga:Pertimbangan Membangun Dapur Minimalis Bentuk Lurus

Keenam. Pasang keran ke pipa air. Putar searah jarum jam. Kencangkan memakai kunci pipa. Sambil mengencangkan, perhitungkan arah lubang air. Kemudian buka kembali stop keran atau nyalakan pompa air. Amati kerja keran baru. Jika air mengalir lancar, keran baru IDEA lovers bisa digunakan.

Selamat mencoba!

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya