6 Ide Memanfaatkan Warna Hijau Mint, Tak Kalah Apik dengan Warna Hijau Sage

Jumat, 24 Februari 2023 | 06:30
https://www.thespruce.com

6 Ide Memanfaatkan Warna Hijau Mint, Tak Kalah Apik dengan Warna Hijau Sage

IDEAonline -Di mana-mana warnasage greensedang ngetren, termasuk untuk urusan interior ruangan. Sekilas info, warnasage greenini merupakan warna hijau keabu-abuan.

Warna ini terkesan klasik dan jugaearthy. Padahal sebelum adanya warna hijau sage, warna hijau mint seringkali mampir pada dekorasi hunian IDEA lovers.

Warna ini dipercaya dapat memberikan nuansa alami nan menyegarkan layaknya tanaman. Berikut 6 inspirasi desain interior warna hijau mint yang sudah dirangkum oleh archify.com

Warna Mint di Soft Furnishing

Jika IDEA lovers merasa terlalu sulit mencari furnitur yang berwarna hijaumintatau tidak ingin mengganti secara permanen warna cat dinding, maka IDEA loversbisa berpindah kesoft furnishingseperti seprai tempat tidur, tirai, karpet, ataucushion. Kamar tidur di atas misalnya. Sentuhan warna hijau mint dihadirkan lewat seprai.

https://www.crateandbarrel.com

seprei warna hijau mint

Baca Juga: Dua Alasan Warna Hijau Sage Jadi Warna yang Sempurna untuk Ruang Tamu

Baca Juga: Tak Kalah Populer dengan Warna Hijau Sage, Simak Arti Hijau Mint dan Padu Padan Warna yang Cocok

Kitchen Set Warna Hijau Mint

Kesegaran dari warna hijauminttercipta di dapur ini. Dapur yang biasanya terasa “hangat” pun tergantikan denganambienceyang adem dengan penerapan warna tersebut. Warna hijaumintini cocok dipadukan dengan berbagai jenis material. Misalnya marmer seperti dapur di atas. Perpaduan marmer dan hijaumintini menyatu dengan menarik, menjadikan dapur cerah dan segar.

Perpaduan Hijau Mint dan Putih di Kamar Mandi

Selain warna putih, warna yang juga cocok untuk kamar mandi adalah hijaumintkarena bisa mencerminkan kesan segar dan juga bersih. Seperti kamar mandi di atas, warna hijaumintmembalut seluruh dinding kamar mandi. Untuk penyeimbangnya, warna lain dihadirkan lewat furnitur seperti pintu dan kloset.

Hanya untuk Sebagian Dinding

Hijaumintadalah salah satu pilihan warna lembut yang cocok diaplikasikan di kamar tidur. Tidak sebagai warna seluruh dinding, hijauminthadir di sebagian bidang saja. Selebihnya, pemilik rumah menggunakan warna netral seperti putih, abu-abu, dan cokelat. Perpaduan warna-warna ini menambah ketenangan dalam kamar sehingga penghuni pun dapat istirahat dengan optimal.

Sentuhan Mint di Ruang Tamu Stylish

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Warna Hijau Sage yang Cocok untuk Dekorasi Rumah

Baca Juga: 4 Cara Memanfaatkan Warna Hijau Sage di Kamar Tidur

Jika IDEA loverscukup kreatif, warna hijaumintsebenarnya akan semakin tampak cantik saat dipadukan dengan warna lain dan dengan berbagai aksesori. Coba lihat inspirasi ruang tamu di atas.

Dinding yang dilapisi dengan warna hijauminttampil menarik dengan adanya tambahan pajangan, lukisan, dan hiasan dinding lainnya. Adanya lampu sorot seolah-olah dibuat untuk menjadikan bidang dinding tersebut sebagai pusat perhatian dalam ruang tersebut.

Memadukan Hijau Mint Dengan Warna Lain di Kamar Anak

Warna hijaumintmerupakan warna yang tidak terlalu “berat” sehingga bisa cocok jika dipadukan dengan warna apa pun.

Di kamar anak ini, penambahan warna dilakukan dengan mengecat warna kuning muda pada dindingnya. Paduannya dengan warna pastel ini membuat suasana kamar anak semakinfundan ceria.Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : Archify

Baca Lainnya