Terinspirasi dari Kemewahan hingga Sejarah, QUADRA Luncurkan Koleksi Bertajuk Precious Vision

Jumat, 24 Februari 2023 | 15:40
DOK. QUADRA

Koleksi elemen Timeless

IDEAonline– Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah kesan mewah pada hunian, mulai dari memasang keramik, granit, vinil, hinggaelemenkayu. Selain itu,batu sinter (stone slab)juga dapat digunakan untuk keperluan mendekor rumah.

Sebagai informasi,stone slabmerupakanmaterialyang dibuat dari campuran batuan berkualitas yang dikompres dengan tekanan dan suhu tinggi untuk menghasilkan kekerasan setara dengan batu asli.

Selama ini,stone slabkerap digunakan untuk mempercantik bagian luar bangunan. Namun, saat inistone slabjuga banyak dimanfaatkan untuk mempercantik bagian dalam bangunan. Misalnya, untukkitchen top, backsplash,pengganti keramik, penghias dinding, hinggacountertop.Salah satu produsenstone slabyang sudah dikenal luas adalahiQUADRA.

Menyambut pertengahan 2023, QUADRA memperkenalkan koleksi Precious Vision yang terbagi dalam empat elemen, yakniPrecious, Timeless, Culture, danHistory.Koleksi ini diperkenalkan pada Rabu (22/2/2023) di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat.

Chief Operational Officer QUADRA Willie Low mengatakan, koleksi terbaru ini terinspirasi dari bebatuan alam sepertiagatestone, astana marble,serta desain batu alam khas Italia.

“Kami terus berinovasi untuk memberikan sentuhan batu alam yang cantik, sehingga produk QUADRA tidak hanya menawarkan kemewahan, tapi juga fungsionalitas produk,” ungkap Willie.

Koleksi Precious Vision pertama, yaknielemen Precious, memiliki tiga varian yang terdiri dariAgata Cielo, Agata Neve, dan Onice Solare.

DOK. QUADRA

Lanskap Agata Cielo (

“Precious memiliki makna sebagai sesuatu yang berharga, baik berasal dari nilaiyang sangat tinggi atau keindahan yang menginspirasi,” ungkap Willie.

Stone specialistdari Italiayang digandeng QUADRA dalam pembuatan koleksi ini, Juliana Brega,menjelaskan bahwa desain Agata Cielo terinspirasi dari batu muliablue agateyang memiliki tampilan mewahkarena merupakankristal semi-transparan berwarna biru.

“Agata Cielo sangat tepat untuk diaplikasikan sebagaifocal pointyang menawan untuk hiasan dinding atau meja makan yang mewah,” ujar Brega.

Berbeda dengan Precious, elemen Timelesshadir dalamlima variasi bernuansa klasik yang terdiri dari Daino Royale, Patagonia Light, Trevi Panna, Basilica Gris, dan Basilica Graphite.

Brega menyebut, kelimavarianini terinspirasi dari tren batu alam Italia yang banyak digemari masyarakat internasional.

Tonewarna yang netral membuat koleksi ini tidak pernah ketinggalan zaman, sehingga cocok digunakan di berbagai area hunian maupunkomersialseperti kafe,” lanjutnya.

Meski mengusung warna yang lebih sederhana, Willie menerangkan bahwa kecantikanelemen Timelesstidak hanya terlihat dari corak yangdisusun menyambung dan saling berkaitan, tapi juga detailnya yang sangat nyata.

“Jika dilihat dari dekat, corak pada koleksi ini mampu memancarkan warna yang cemerlang dan jernih layaknya batuan alam asli,” ujarnya.

Beralih ke elemen Culture, koleksi ini hadir dengan varian Festa Gold, Astro Locia, Melodia Vapore, dan Melodia Fiore.

DOK. QUADRA

Lanskap Festa Gold

Willie mengungkapkan, motif pada koleksi ini merupakan “karya seni” yang dibuat manusia sebagai simbol kemajuan manusia dan perkembangan budayanya.

“Pada koleksi ini, berbagai motif granit dariafrican golddigabungkan ke dalam satu desain, sehingga menghasilkan sebuah karyaone-of-a-kindyang hanya dimiliki oleh QUADRA,” imbuhnya.

Pada varian Festa Gold, QUADRA jug menambahkan guratan berwarna abu-abu dan emas dengan pola yang menonjol untuk memberikan efek dramatis.

Elementerakhir yang tak kalah menarik adalahHistory yang terdiri darivarianMagma Scuro, Giza Dawn, Giza Dusk, Giza Night, dan Palazzo Gris.Brega mengatakan, koleksi ini merupakan penggambaran atas sejarah peradaban manusia.

Senadadengan Brega,Williemengatakanbahwa contoh peradaban manusia ditampilkan melalui varian Magma Scuroyang memilikialur-alurberwarnakeemasan menyerupai magma cair yang mengalirdi antarabebatuan.

DOK. QUADRA

Lanskap Magma Scuro

“Dengan kilau lembut pada teksturnya, Magma Scuro mampu menciptakan nuansa dramatis untukcountertopdapur,vanitytopkamar mandi,backsplash, danfocalpointdi rumah,” imbuh Willie.

Terkait durabilitas, Willie mengatakan bahwa seluruh koleksi QUADRA berasal dari campuran bahan bebatuan berkualitas yang dipadatkan dengan tekanan tinggi, lalu dibakar dengan suhu tinggi hingga 1.250 derajatCelcius, sehingga permukaan batu menjadi sangat padat, keras, dan tidak berpori.

“QUADRA mudah diaplikasikan pada setiap bangunan atau interior dan juga mudah dirawat. Kami juga sering mengadakan demo untuk membuktikan durabilitas, mulai dari menumpahkan kecap hingga air panas,” tuturnya.

Saat ini, seluruh koleksi Precious Vision sudah bisa dipesan maupun dikunjungi di sebelas Quadra Gallery (QG) yang tersebar di Jakarta, seperti Meruya, QG Fatmawati, QG Mangga Dua, dan QG Kelapa Gading. QG lainnya juga hadir di Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, dan Medan.

Baca Juga: Penutup Dinding dan Lantai Berukuran Besar Quadra Punya 22 Varian Baru

“Tersedia juga varianmatteserta ukuran kustom yang bisa dilihat melalui katalog dan Quadra Gallery.Kami berharap, koleksi ini dapat menghadirkan sebuah konsep yang bermakna, kreatif, dan penuh aspirasi kepada konsumen,” pungkas Willie.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang koleksi Precious Vision dari QUADRA, kunjungiprecious-vision.quadrasurface.comatauInstagram @quadra.surface.

Editor : Sheila Respati