5 Tips Renovasi Mudah Dapur Minimalis

Senin, 27 Februari 2023 | 17:30
kolase

5 Ide Renovasi Dapur Minimalis yang Mudah, Memasak Jadi Lebih Semangat!

IDEAonline-Dapur minimalis sendiri memang tidak jauh dari konsep interior minimalis yang sudah sering IDEA lovers ketahui di pasaran.

Desain minimalis adalah konsep desain yang menggabungkan antara estetika dan kesederhanaan.

Hasilnya pun adalah gaya dekorasi rumah yang luwes dan tidak berlebihan namun memiliki banyak manfaat maksimal.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di dapur minimalis, salah satunya solusi saat renovasi yang tak buang waktu.

Ada banyak cara dan ide renovasi yang bisa IDEA lovers terapkan di dapur. Berikut rangkumannya :

1.Mengganti warna cat dinding

IDEA lovers bisa memiliki dapur dengan kesan berbeda dengan cara mengecat ulang dinding dengan warna yang berbeda. Untuk dapur dengan ukuran mungil, lebih baik hindari menggunakan warna-warna yang gelap.

Jika dapurmu memiliki banyak bukaan, seperti jendela. Sebaiknya maksimalkan tampilan dapurmu dengan menggunakan warna-warna cerah.

Jenis cat juga harus diperhatikan, lebih baik menggunakan cat jenis vinyl silk yang setengah mengkilap, tahan gores, dan dengan mudah dibersihkan dengan air.

Baca Juga: Berikut Cara Membawa Masuk Terakota ke Kamar Tidur agar Lebih Sejuk dan Bergaya!

Baca Juga: Optimalkan Dapur Minimalis dengan Tips Berikut!

2.Rombak ubin

housebeautiful

Ide Renovasi Dapur

Bosan dengan tampilan dinding dapur yang biasa? Kamu bisa saja menambahkan ubin keramik sebagai aksesori dinding. Tidak perlu seluruh dinding, cukup area di belakang westafel ataubacksplash. Kamu bisa menggunakan berbagai motif keramik, dari mulai motif geometris, abstarak dan corak floral.

Perubahan lainnya bisa dilakukan di lantai. Kamu bisa membongkar ubin lama lalu bebaskan kreativitas dengan memilih pola ubin sendiri.

Atau bisa saja menggunakan lantai kayu atau ubin parquet.

Baca Juga: 4 Kesalahan Saat Renovasi Dapur Minimalis

Baca Juga: Ciptakan Dapur Minimalis Tanpa Harus Renovasi Total, Ini Caranya!

3. Tata ulang pencahayaan

kitchenandbathclasic

Ide Renovasi Dapur

Dapur juga merupakan area yang harus cukup pencahayaannya. Kalau pencahayaan dapur kurang, penghuni rumah pasti tidak nyaman ketika menyiapkan bahan makanan.

IDEA lovers bisa memasang lampu tambahan yang letaknya di bawah kabinet dapur yang menempel di dinding. Atau langkah paling mudahnya, IDEA lovers bisa saja mengganti penerangan utama dengan watt lampu LED yang lebih besar

4.Perbaiki letak furnitur dan peralatan dapur

amazon

Ide Renovasi Dapur

Ide renovasi dapur tanpa mengeluarka biaya adalah dengan menata ulang letak furnitur dan juga peralatan yang ada di dapur. Singkirkan saja peralatan dapur yang sudah tidak digunakan dan hanya memenuhi dapurmu.

Jika kamu memiliki rak di ruangan lain yang sudah tidak terpakai, gunakan saja untuk di dapur dan menyimpan berbagai peralatan dapur.

Jika area belakang pintu kabinet cukup besar, kamu juga bisa memasang hook untuk menggantungkan berbagai peralatan masak yang besar.

5. Mengganti peralatan dapur yang lama

popsugar

Ide Renovasi Dapur

Kalau kamu punya budget lebih, bisa digunakan untuk mengganti berbagai peralatan dapur yang lama. Misalnya panci yang lapisannya sudah gosong dan mengelupas serta pisau yang sudah berkarat dan tidak tajam lagi.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya