Mengenal Orkanda, Lift Rumah Berstandar Eropa yang Dipasang di Rumah Baru Raffi-Nagita

Kamis, 02 Maret 2023 | 09:00
Dok. Rans Entertainment

Raffi dan Nagita saat mencoba LIFT ORKANDA yang sudah terpasang dalam kediaman mewah barunya.

IDEAonline - Rumah baru pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui telah rampung. Mereka dikabarkan akan segera pindah ke rumah megah dan mewah di kawasan Andara, Jakarta Selatan, tersebut.

Salah satu hal yang menarik perhatian dari rumah empat lantai itu adalah tersedianya fasilitas lift rumah. Lift menambah kemewahan dan estetika pada rumah mewah dengan basement dan kolam renang tersebut.

Dalam unggahan YouTube di kanal Rans Entertainment pada 15 Februari 2023 lalu yang berjudul SE-ANDARA SIBUK PINDAHAN RUMAH BARU!! NAGITA BAGI2 IPHONE KE ASISTEN DI RUMAH BIAR SEMANGAT, Raffi-Nagita sedang mengecek rumah mewah barunya yang akan siap ditinggali keluarga dalam waktu dekat.

Pada video tersebut, terlihat Nagita dan kedua asistennya menjajal langsung lift rumah yang sudah siap pakai. Lift tersebut adalah produksi dari perusahaan penyedia dan pemasangan lift rumah terkenal, yakni Orkanda.

Baca juga: Orkanda Hadirkan Lift Rumah Modern untuk Kemudahan dan Kenyamanan Aktivitas Keluarga

Orkanda menyediakan produk lift rumah dengan teknologi terbaik 100 persen buatan Eropa dan memenuhi standar keamanan Eropa.

Lift yang dipasang di rumah Raffi dan Nagita adalah lift Orkanda tipe Orka 200. Tipe Orka 200 mampu mengangkut beban hingga 400 kg dan menempuh ketinggian hingga 17 meter.

Dok. Rans Entertainment
Dok. Rans Entertainment

Lift rumah Orkanda dilengkapi dengan safety edge sensor, sehingga aman digunakan untuk anak kecil dan lansia.

Dinding shaft pada lift ini dapat dikustomisasi menggunakan kaca atau shaft panel dan dapat di-upgrade menjadi kaca tahan api.

Ada empat tipe lift yang diproduksi Orkanda. Selain Orkanda 200, tersedia pula tipe Orkanda 150, Vimec, dan Orka Hybrid. Orka 150 dapat mengangkut beban hingga 400 kilogram (kg) dan menempuh ketinggian maksimal 3 meter.

Selanjutnya, tipe Vimec, merupakan lift rumah yang menonjolkan desain elegan dan modern dengan berbagai model. Tepi pintu lift Vimec telah dilengkapi sensor inframerah untuk menjamin keamanan maksimal.

Terakhir, ada tipe Orka Hybrid, produk lift dengan model yang compact dan dibuat agar dapat sesuai dengan ukuran ruangan yang terbatas. Kapasitas bebannya mencapai lebih dari 500 kg.

Baca juga: Begini Tampilan Dapur Minimalis Ratusan Juta Nagita Slavina

Apa saja keunggulan lift rumah Orkanda?

Orkanda memiliki reputasi yang baik, serta tim yang berpengalaman dan bersertifikasi dalam pemasangan lift rumah dan perawatan lift bagi hunian Anda.

Lift rumah Orkanda juga telah dipersenjatai dengan safety edge sensor, sehingga aman digunakan untuk anak kecil dan lansia. Jika kaki bersentuhan dengan pinggiran lantai lift saat digunakan, maka lift akan otomatis berhenti agar pengguna tidak terjepit.

Teknologi screw and nut yang dimilikinya membuat lift lebih mudah dipasang, tidak memakan tempat, dan gerakannya lebih smooth. Tersedia pula teknologi pendukung lainnya, mulai dari fingerprint, Google Voice, hingga smartphone control.

Sebagai lift machine room-less (MRL) yang canggih, lift ini dirancang dengan inovasi dan material unik sehingga sistem penggerak tidak mengonsumsi banyak daya listrik. Konsumsi daya listrik lift dari Orkanda hanya 15 watt saat lift tidak digunakan atau mode standby.

Baca juga: 7 Pandangan yang Salah Saat Berhadapan dengan Isu Interior

Orkanda juga memiliki keunggulan desain lift yang sangat fleksibel, sehingga dapat ditempatkan di area mana pun di dalam rumah dan cocok untuk rumah tipe apa pun. Dengan begitu, pemilik rumah dapat menyesuaikannya dengan selera estetika yang dimiliki.

Untuk mendukung estetika dan kemewahan pada interior rumah yang modern, Orkanda menyediakan beragam pilihan warna dengan dua varian pintu, yaitu single swing door dan double swing door. Anda juga dapat memilih opsi model lift full kaca agar rumah tampak lebih estetis.

Selain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, beberapa public figure yang memiliki rumah dengan fasilitas lift antara lain Nisya Ahmad, kakak dari Raffi Ahmad, Verrel Bramasta, dan Kevin Sanjaya.

Anda juga dapat mengunjungi langsung showroom Orkanda yang ada di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Informasi seputar lift rumah dari Orkanda juga dapat diakses melalui www.orkanda.co.id.

Editor : ADV PI