5 Cara Mengaplikasikan Warna Beige ke Kamar Tidur Modern

Selasa, 07 Maret 2023 | 13:00
Decoist.com

Ilustrasi kamar tidur beige

IDEAonline - Beige adalah warna yang selalu populer dan tahan terhadap ujian waktu.

Meski begitu, penggunaan warna ini terkadang bisa membuat ruangan tampak tidak personal dan hambar.

Apalagi jika IDEA Lovers ingin menciptakan tampilan interior kamar tidur modern yang berkarakter, IDEA Lovers mungkin bingung bagaimana cara untuk mengaplikasikan warna satu ini dengan tepat.

Nah, artikel yang dilansir dari decoist.com berikut akan membagikan beberapa tips untuk menciptakan kamar tidur beige yang modern dan tetap berkarakter.

Baca Juga: Mulai Rapikan Rumah Anda dengan Tips Berikut!

Sesuaikan Gaya Modern

Sangat mudah untuk percaya bahwa hanya abu-abu yang dapat menghadirkan kesan modern ke ruangan sebagai rona netral karena kita semua sangat terjebak dalam tren yang mengelilingi kita.

Namun, beige ​​dapat menciptakan kamar tidur modern yang sama indahnya, sejuk, dan menakjubkan di mana kita memiliki fleksibilitas desain yang lebih besar.

Nuansa beige ​​bervariasi dalam rona, mulai dari rona merah muda gelap hingga rona dengan sentuhan kecerahan kuning yang berbeda.

Mengubah nuansa beige ​​di ruangan juga memiliki efek visual yang cerdas dan kita dapat mencoba gaya halus yang berbeda ditambah dengan nuansa modern tanpa mengubah latar belakang.

Pencahayaan Adalah Kunci

Dengan warna seperti beige, pencahayaan di kamar tidur menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Seperti biasa, sebaiknya andalkan pencahayaan alami selama siang hari dengan jendela dan pintu kaca geser yang menghadirkan banyak kesegaran dan pesona luar ruangan.

Setelah matahari terbenam, kombinasi cerdas dari pencahayaan tersembunyi ditambah dengan lampu gantung yang terang atau lampu gantung di samping tempat tidur akan tampak menarik.

Pastikan tidak ada sudut yang membosankan di sini karena kamar tidur berwarna beige ​​dengan pencahayaan yang buruk dapat dengan cepat berubah menjadi ruang yang menyedihkan.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Interior Rumah Tampak Lebih Luas

Tambahkan Warna Aksen

Ini adalah salah satu aspek beige ​​yang disukai semua orang.

Latar belakang beige di kamar tidur memungkinkan kita bereksperimen dengan berbagai tema, gaya, dan yang terpenting warna aksen.

Tidak semua orang memiliki kesabaran waktu atau sumber daya untuk secara konstan dan ekstensif mendekorasi ulang kamar tidur seiring dengan perubahan musim.

Menambahkan aksen trendi ke kamar tidur dengan warna beige ​​jauh lebih hemat biaya dan warna apa pun cocok dengan warna beige ​​dengan mulus.

Mengantar Kontras Tekstur

Tekstur dan hasil akhir yang berbeda adalah cara yang bagus untuk menciptakan tampilan estetik di kamar tidur tanpa benar-benar merusak daya tarik beige.

Balok kayu, dinding batu, bata, dan permadani santai serta tempat tidur yang nyaman—kita dapat menyatukan semuanya dengan latar belakang beige yang indah.

Baca Juga: Manjakan Diri dengan Beristirahat di Kamar Tidur Minimalis

Daya Tarik Monokromatik

Pendekatan teduh untuk mendekorasi dengan warna beige ​​dapat menciptakan kamar tidur yang luar biasa dan menenangkan dengan daya tarik visual monokromatik.

Di sini, kita dapat menggunakan berbagai sentuhan akhir untuk menciptakan kontras bahkan saat bermain dengan warna beige yang berbeda.

Off white dan beige ​​adalah kombinasi lain yang terasa menawan dan kontemporer sementara pencahayaan dan aksen metalik dapat memberikan sentuhan akhir pada kamar tidur beige ​​yang penuh gaya ini.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya