Ingin Atasi Masalah Sulit Tidur dan Dapatkan Tidur Berkualitas? Ini Tipsnya

Jumat, 09 Agustus 2024 | 11:15
DOK. Indolinen

Ilustrasi kasur yang nyaman

IDEA-Online.com–Sulit tidur di malam hari merupakan problem yang kerap dialami oleh banyak orang, tanpa memandang umur dan jenis kelamin.

Stres, kecemasan, perubahan gaya hidup, atau kondisi medis tertentu umumnya jadi penyebab utama dari keluhan ini.

Ketika seseorang sulit untuk mendapatkan tidur malam yang cukup, produktivitasnya akan terganggu,moodmenjadi buruk, hingga mengalami masalah kesehatan yang lebih serius.

Pasalnya, kualitas tidur yang baik tidak hanya memengaruhi energi dan suasana hati, tetapi jugaberdampakjangka panjang pada kesehatan, baik fisik maupun mental.

Saattidur, tubuhmelakukan regenerasi sel dan memperbaiki jaringan. Proses ini penting untuk pemulihan otot, penyembuhan luka, dan bahkan pertumbuhan rambut.

Selanjutnya, tidur berkualitasjuga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga lebih tahan terhadap infeksi dan penyakit.

Tidur berkualitasjuga dapat membantu meningkatkan konsentrasi, memori, dan kemampuan berpikir kritis, serta menjaga kesehatan mental.

Tip meningkatkan kualitas tidur

Untuk mendapatkan tidur berkualitas, salahsatu cara yang dapat dilakukan adalah berinvestasi pada perlengkapan tidur yang berkualitas pula.

Meskipun terlihat sepele, peralatan tidur, seperti kasur, bantal, dan seprai, yang tepat dapat meningkatkan kualitas tidur dan bahkan keseluruhan kualitas hidup.

Untuk kasur, sebaiknya pilihyang jenisnyasesuai kebutuhan dan kondisi kesehatan. Anda yang memiliki masalah sakit punggung, misalnya, pilihkasur yang dapat menopang tulang belakang.

Kemudian, pilih bantal yang dapat memberikan dukungan tepat untuk leher dan kepala. Pilih pula bantal dengan bahan yang sesuai dengan posisi tidur, misalnya bantal dengan busa memori untuk tidur telentang atau bantal berbahan lateks untuk tidur miring.

DOK. Indolinen

Suasana kamar yang nyaman dengan sentuhan sprei dari Indo Linen

Jangan lupa juga menggunakan seprai dan selimut dengan bahan berkualitas karena dapat memengaruhi kenyamanan tidur. Pilih bahan yang lembut,breathable, dan tidak menyebabkan iritasi kulit.

Salah satu rekomendasi produk perlengkapan tidur berkualitas yang dapat mendukung kualitas tidur adalah IndoLinen. Jenama yang didirikan di Bali pada 2009 ini merupakan toko perlengkapan tidur terlengkap dengan spesifikasi material yang detail.

IndoLinen diciptakan dari keinginansangfoundersekaligus Chief Executive Officer (CEO) IndoLinen Masrodawaty Silalahi atau yang karib disapa Waty Apenu untuk membawa produk-produk dengan spesifikasi material berkualitas tinggi yang biasa dipakai oleh hotel bintanglimake dalam kamar tidur rumah.

Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati kenyamanan tidur yang setara dengan menginap di hotel bintang 5 atau vila.

“Kami memiliki visi menjadi pelopor gaya hidup berkualitas dan inovatif. Hal ini diwujudkan melalui koleksi perlengkapan kamar tidur, kamar mandi, dan dapur yang menghadirkan keindahan serta kenyamanan di setiap sudut ruangan,”kata Watymelalui keterangan tertulis yang diterima Idea, Selasa (6/8/2024).

Waty menjelaskan, IndoLinen menggunakan bahan 100 persen katun yang berkualitas tinggi untuk produkbed linenmereka, yaitu seprai, sarung bantal, sarung guling, sertaduvet cover.

Selain itu, IndoLinen juga memperhatikan kerapatan benang atauthread count(TC) setiap produknya, yakni mulai dari 200TC hingga 800TC.

Untuk diketahui, kerapatan benang merupakan salah satu aspek yang memengaruhi kualitas bahan, daya serap, dan kenyamanan tekstur kain. Semakin tinggithread count,maka semakin baik dan nyaman pula kain tersebut.

“Menjagakonsistensikualitas produk dan peningkatan layanan pelanggan juga menjadi prioritas yang selalu kami lakukan di seluruh lini perusahaan. Oleh karena itu, semua produk perlengkapan tidur diproduksi, diperiksa, dan dikemas secara mandiri untuk memastikan kualitas terjaga tanpa kompromi,” ujar Waty.

Produk-produk IndoLinen bisa didapatkan dilimacabang toko yang tersebar di berbagai wilayah Bali, yaitu Denpasar, Sanur, Kerobokan, Canggu, dan Ubud.

Produk IndoLinen juga bisa dibeli secaraonlinemelaluiwebsitewww.indolinen.com, aplikasi Indolinen di Android dan IOS, sertae-commerce, sepertiTokopedia,Shopee,Shopify, Blibli, dan Dekoruma.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai produk-produk IndoLinen, silakan menghubungiWhatsApp resmi IndoLinen, akun Instagram@indolinen, atau denganmeng-kliktautan ini.

Editor : Sheila Respati