Posisi Tentukan Kenyamanan Keluarga!

Kamis, 16 Mei 2013 | 07:50
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Posisi Tentukan Kenyamanan Keluarga

Penataan ruang keluarga lumrahnya disesuaikan dengan bentuk ruang dan aktivitas keluarga. Berikut ini beberapa posisi ruang keluarga yang bisa Anda aplikasikan.

Ruang keluarga di pojok. Salah satu keuntungan dari posisi ini adalah memungkinkan bagi Anda untuk mengatur pergerakan aktivitas harian. Usahakan agar bukaan yang ada tidak terhalang oleh furnitur, agar pencahayaan dalam ruang lebih optimal.Ruang keluarga di tengah, satu arah sirkulasi.Biasanya ruangan ini menghadap satu dinding dan sirkulasi orang terbentuk pada sisi belakang atau depan ruang tersebut. Pengaturan dapat dilakukan dengan menempatkan kabinet TV menghadap ke arah dinding, dan area duduk menggunakan sofa tiga dudukan.Ruang keluarga di tengah, dua arah sirkulasi. Ruang keluarga yang berada di tengah biasanya berada di rumah berukuran luas. Ukuran ruang keluarga juga lebih dari 20m². Ruangan luas ini dapat dibuat nyaman dengan meletakkan sofa dan kabinet TV berukuran yang sesuai.

Ruang keluarga di pojok. Salah satu keuntungan dari posisi ini adalah memungkinkan bagi Anda untuk mengatur pergerakan aktivitas harian. Usahakan agar bukaan yang ada tidak terhalang oleh furnitur, agar pencahayaan dalam ruang lebih optimal.

Ruang keluarga di tengah, satu arah sirkulasi.Biasanya ruangan ini menghadap satu dinding dan sirkulasi orang terbentuk pada sisi belakang atau depan ruang tersebut. Pengaturan dapat dilakukan dengan menempatkan kabinet TV menghadap ke arah dinding, dan area duduk menggunakan sofa tiga dudukan.

Ruang keluarga di tengah, dua arah sirkulasi. Ruang keluarga yang berada di tengah biasanya berada di rumah berukuran luas. Ukuran ruang keluarga juga lebih dari 20m². Ruangan luas ini dapat dibuat nyaman dengan meletakkan sofa dan kabinet TV berukuran yang sesuai.

Foto : Dok.iDEA

Sumber : iDEA Books, Edisi Ruang keluarga

Caption :

1. Ruang keluarga ini berada di bawah tangga. Tatanannya disesuaikan dengan area penempatannya. Terdapat akses jalan kecil di antara kursi yang terlihat dari adanya jarak.

2.Berada di sudut membuat ruang keluarga ini tampil maksimal. Dengan penataan yang optimal, ruangan pun terlihat lebih nyaman dan terang meski tanpa penerangan.

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)