Konsep Kontemporer, Seperti Berada di Apartemen.

Rabu, 17 Juli 2013 | 02:09
Devi F. Yuliwardhani

Konsep Kontemporer Seperti Berada di Apartemen

Salah satu tantangan memiliki lahan yang luas adalah memikirkan bagaimana caranya agar ruangan tidak terlihat kosong dan penentuan tema sangat penting di sini. Rumah ini memiliki tema kontemporer yang simple, bersih dan tertata rapi.

Penempatan ruang makan dengan dapur dijadikan satu, hal ini dilakukan agar anggota keluarga dapat lebih leluasa bergerak saat mengambil makanan. Desain dapur dan meja-kursi di ruang makan persis seperti di apartemen, modern dan trendi. Meja makan menempel pada kabinet dapur, sehingga hanya dapat digunakan untuk meletakkan tiga kursi.

Meja dari multipleks ini berlapis formika hitam, serasi dengan kursi yang berwarna senada. Sebagai penguat dan struktur penggantung digunakan besi hollow. Kabinet dapurnya terbuat dari bahan multipleks yang berlapis kayu sungkai, sementara mejanya dilapis stainless yang tahan panas.

Permainan warna-warna netral seperti putih, hitam dan abu-abu melatarbelakangi beberapa furnitur di ruangan ini. Pencahayaan pada desain jenis ini biasanya ditonjolkan melalui kaca ataupun logam. Pada ruang makan ini, terdapat dua buah lampu yang menggantung di atas meja makan.

Foto: iDEA/Martin

Editor : Devi F. Yuliwardhani