Ruang Makan Lebih Gaya dengan Tweed

Minggu, 10 November 2013 | 06:00
Putri Dwimirnani

Ruang Makan Lebih Gaya dengan Tweed

Kalau ditanya apa yang sedang tren saat ini, mungkin jawabannya: persilangan. Tabrak gaya atau warna tak lagi tabu. Bahkan, alih fungsi pun biasa dilakukan. Misalnya, memanfaatkan produk fashionpada interior. Contohnya penggunaan kain jenis tweedpada kursi ruang makan seperti pada foto.

Kain yang terbuat dari tenunan wol ini memiliki dua macam pola, yaitu pola papan catur dan tulang ikan. Sementara, perpaduan warnanya didapat dari dua atau tiga macam warna benang wol yang dijalin melalui proses anyam atau tenun.

Kini, tweed tersedia dalam berbagai nuansa warna. Mulai dari hijau, biru, merah, hingga kelabu. Pilih saja warna yang sesuai dengan selera Anda. Biasanya, warna yang tersedia tidak terlalu mencolok, sehingga tak terlalu sulit dalam memadankannya.

Untuk perawatannya, tweed hanya perlu membersihkan dengan penyedot debu seminggu sekali. Supaya warnanya tak memudar, tempatkan di lokasi yang tak terkena cahaya matahari langsung. Juga, jangan letakkan koran di atasnya karena noda tinta bisa membekas di sana.

Bagaimana jika terkena tumpahan makanan? Serap cairan dengan lap, lalu biarkan sisanya mengering. Kalau sudah, Anda hanya perlu mengeriknya dengan menggunakan pisau tumpul atau sikat gigi. Tak terlalu sulit, bukan? Ruang makan pun tampil lebih menarik dengan kain yang abadi ini.

Foto: iDEA/Tri Rizeki Darusman

Editor : Putri Dwimirnani