Ruang Makan Minimalis dengan Dekorasi Cantik

Senin, 24 November 2014 | 03:54
Maulina Kadiranti

Ruang Makan Minimalis dengan Dekorasi Cantik

iDEAonline.co.id - Coba beri sentuhan manis pada ruang makan Anda yang berkonsep minimalis. Seperti pada ruang makan yang berikut ini. Ruangan dengan konsep minimalis bukan berarti datar dan monoton. Ruang makan minimalis milik pasangan Dikdik dan Sherly ini berukuran 4,5m x 6m dan ditata dengan rapi. Tak banyak ornamen pada ruang, namun dengan beberapa aksesori saja ruang makan tampak cantik.

Dinding ruang tampak polos. Hanya diberi satu lukisan abstrak. Jendela dan pintu hanya diberi gorden satu warna yang polos. Plafon juga datar. Namun pada plafon ini dipasang tiga lampu gantung yang berada di atas meja makan.

Agar ruangan yang polos tak terkesan dingin, maka ruang makan diberikan sentuhan warna yang hangat. Warna-warna tersebut antara lain krem dan cokelat. Elemen kayu juga turut menghangatkan suasana. Elemen kayu salah satunya terdapat pada meja makan yang terbuat dari kayu island berlapis HPL (High Pressured Laminate).

Selain itu, agar penampilan ruang makan tidak monoton, ditambahkan pola garis acak pada salah satu sisi ruang. Garis-garis tersebut merupakan bentuk daun pintu lemari. Lemari tersebut berfungsi sebagai tempat penyimpanan serbaguna.

Trik lainnya agar ruangan tak tampak membosankan yaitu dengan cara menempatkan vas bunga dan lukisan sebagai pemanis ruang makan. Ruang makan minimalis ini pun bisa tampil menarik.

Dengan diolah sedemikian rupa, ruangan tampak lebih "hidup"

Foto: Melo

Lokasi: Rumah milik pasangan Dikdik dan Sherly, Perumahan Permata Buana, Jakarta

Sumber: IDEA doc

Editor : Maulina Kadiranti