Susunan Balok Kayu Unik Pada Ruang Makan

Selasa, 25 November 2014 | 07:38
Maulina Kadiranti

Susunan Balok Kayu Unik Pada Ruang Makan

iDEAonline.co.id - Banyak hunian yang memiliki desain menarik sekaligus unik. Seperti pada rumah yang terletak di Melbourne, Australia berikut ini. Mulai dari fasad rumah hingga interior rumah tampak stylish. Hunian yang dirancang oleh FMD Architects ini memiliki keunikan, yaitu aksen susunan balok kayu. Salah satu aksen susunan balok kayu ini dapat Anda temukan, salah satunya, pada ruang makan.

Ruang makan didesain cukup lapang. Tepat di sampingnya terdapat dapur yang didominasi warna putih dan cokelat. Suasana ruang makan terasa hangat dengan hadirnya elemen kayu. Furnitur meja makan--meja dan kursi--terbuat dari kayu. Alas kursinya tampak menggunakan material rotan. Bentuk kursinya juga terlihat menarik! Di atas meja terpasang lampu bulat yang sederhana. Selain dipermanis dengan lampu gantung di atas meja, susunan balok kayu pada ruang makan juga menjadi aksen yang menarik perhatian.

Yang juga menjadi daya tarik adalah susunan balok kayu yang terdapat pada area dinding sampai ke plafon. Susunan balok kayu tersebut menjadi ciri khas rumah. Bayangan yang dihasilkan dari susunan balok kayu tersebut tampak menarik. Anda dapat mencontek ide susunan balok kayu ini! Di antara susunan balok terdapat skylight sehingga pada siang hari ruang makan tampak terang oleh cahaya alami matahari.

­

Sumber: decoist.com

Editor : Maulina Kadiranti