Bohong, Ini Bukan Dapur Kayu!

Rabu, 10 Juli 2013 | 05:12
Anissa Q. Aini

Bohong Ini Bukan Dapur Kayu!

Pengen, deh, rasanya punya dapur serba kayu seperti dapur-dapur country, kesannya hangat sekali. Tapi terpaksa niat ini diurungkan. Pasalnya, kok, sepertinya perawatannya mahal dan repot, belum lagi rayapnya. Jika pemikiran ini yang ada di benak, berarti Anda belum kenal dengan keramik yang satu ini. Tampilannya bermotif kayu, dibuat dengan teknik terbaru, hasilnya, sepintas mata Anda tak akan bisa membedakan antara kayu dan keramik.

Teknologi ini namanya, digital printing. Iya, memang mirip dengan teknologi cetak digital di kertas, bedanya yang ini dicetak di keramik. Teknologi ini memungkinkan kita untuk menciptakan motif yang menerus tanpa terputus nat. Selain itu, kita juga bisa membuatnya bergelombang dengan hasil yang sangat halus. Tidak cuma motif kayu, mosaik, bahkan yang abstrak sekalipun bisa diwujudkannya.

Karena masih baru, teknologi cetak keramik ini bisa dibilang masih relatif mahal, tapi jika budgetmemang memungkinkan, tidak ada salahnya, kan, dicoba? Kalau sudah, siapkan diri menerima ungkapan-ungkapan keterkejutan dari para tamu dan kerabat, yang merasa tertipu saat menyentuh dinding dapur, "Ternyata bukan kayu?"

Foto: iDEA Online/Indra Zaka Permana

Editor : Anissa Q. Aini