Cara Praktis Segarkan Dapur

Sabtu, 14 Juni 2014 | 04:10
Maulina Kadiranti

Cara Praktis Segarkan Dapur

iDEAonline.co.id - Membuat dapur kembali terlihat segar dan baru ternyata tidak membutuhkan budget berlebihan. Cukup dengan sedikit kreativitas, tampilan dapur bisa berubah dalam sekejap.

Kuncinya coba dekorasi ulang bagian dapur yang memiliki focal point, seperti kitchen set. Tak perlu mengganti seluruh kitchen set, cukup dengan mengganti warna dinding, back panel, kabiet, atau bentuk handel saja. Detilnya, ini dia cara gampang segarkan dapur Anda.

Menyegarkan kitchen set

Menyegarkan kitchen set

Kitchen set memiliki peran penting dalam mengubah suasana dapur. Salah satu cara mudah untuk merubah tampilannya adalah kita dapat mengecat atau finishing ulang kabinet. Cara lainnya, Anda dapat mengubah kaca kabinet dari yang bening menjadi buram, mengganti handel pintu dengan desain baru, dan menambahkan titik-titik cahaya pada area tertentu.

Mengolah back panel

Mengolah back panel

Dinding antara kabinet atas dan top table ini bisa menambah percantikan dapur. Jika ingin menata ulang, perhatikan pilihan meterialnya. Gunakan material yang tak mudah rusak dan mudah dibersihkan. Tambahkan titik-titik cahaya, untuk tampilan yang estetis pada malam hari.

Hias dengan perabot

Hias dengan perabot

Yaps! Perabot masak juga dapat digunakan sebagai elemen dekoratif lho. Gantungan aneka panci dan penggorengan misalnya, menarik untuk dinikmati. Terlebih lagi jika perabot tadi terdiri dari bentuk dan warna yang unik. Penataan yang rapih pada dinding di atas kompor, menambah daya tarik visual dapur.

Bagaimana iDEA-Lovers dengan cara gampang segarkan dapurini? Selamat mencoba ya.

Foto:www.ngeblog.biz

Sumber: Dekorasi Ulang Dapur Makin Segar & Sehat. iDEA 72/VI/2010. Halaman 58. Rubrik Tips & Trik

Editor : Maulina Kadiranti