Tentukan Warna Ruang Sesuai Selera

Selasa, 27 Agustus 2013 | 06:00
Devi F. Yuliwardhani

Tentukan Warna Ruang Sesuai Selera

Kalau Anda bosan dengan olahan dinding ruang yang begitu-begitu saja, coba deh tengok ruang pada apartemen milik Yahya Othman dan Rika. Anda akan berdecak kagum melihatnya. Yohan Tirtawijaya mendesain interior apartemen dengan memaksimalkan dekorasi pada dinding ruangan.

Yohan, arsitek dari Genesis+ ini rupanya cukup jeli dalam menata apartemen ini. Ia memaksimalkan sentuhan dekorasi pada dinding ruangan. "Desain interior apartemen ini dibuat untuk mewadahi keinginan pemilik," katanya. Sentuhan-sentuhan pada dinding ruang, tentu bertujuan agar setiap ruang menjadi lebih nyaman.

Sebagai pemilik, Yahya Othman dan Rika. Yahya percaya, olahan desain Yohan bisa menjanjikan tampilan ruang yang variatif dan membuat nyaman. Warna cerah memang menjadi ciri khas apartemen ini. Walau sebetulnya, kalau melongok setiap ruang, warna ruangnya berbeda-beda. Misalnya, warna hijau terang pada ruang makan terlihat cantik dengan sentuhan desain bergaya kontemporer. Percantikan terasa lengkap dengan lampu di bagian kabinet bawah lemari. Lampu ini menguatkan permainan warna pada dinding hijau sehingga terlihat eye catching.Berbeda lagi dengan kamar anak. Kamar ini memiliki paduan warna putih, ungu, dan cokelat kayu ramin.

Menurut Yohan, perbedaan tema warna pada ruang ini antara lain keinginan pemilik.Seperti di kamar anak, warna ungu adalah pilihan sang anak. Warna ungu ini dikombinasikan dengan permainan cermin dan kaca sandblast yang memberikan efek terang yang cantik. "Pemilik sangat perhatian dengan desain, bahkan warna kusen pun menjadi perhatian. Kusen tadinya berwarna cokelat, diubah jadi putih, senada dengan warna interior," ujar Yohan.

Kaya warna dan penuh selera. Itulah dua kata, kunci mendapatkan rasa nyaman di apartemen yang tidak terlalu luas. Salut!

Foto: iDEA/ Ricardo de Melo

Editor : Devi F. Yuliwardhani