Kreasi Pipa PVC Jadi Tempat Sikat Gigi

Rabu, 18 Juni 2014 | 04:10
Maulina Kadiranti

Kreasi Pipa PVC Jadi Tempat Sikat Gigi

iDEAonline.co.id - Barang-barang sisa material bangunan kerap kali menumbuhkan dilema. Dibuang sayang, disimpan juga memicu hama dalam rumah. Untuk itu redaksi iDEAonline akan berbagi bagaimana memanfaatkan kembali bahan sisa material.

Dan kali ini, kita akan menyulap sisa pipa PVC menjadi tempat sikat gigi atraktif. Seperti apa? Ini dia kreasi pipa PVC menjadi tempat sikat gigi.

Alat dan bahan:

Pipa PVC (jumlahnya sesuaikan dengan kebutuhan)PVC end caps (masing-masing satu)Gantungan command stripVinil atau stikerAlat pemotong PVCBor

Pipa PVC (jumlahnya sesuaikan dengan kebutuhan)

PVC end caps (masing-masing satu)

Gantungan command strip

Vinil atau stiker

Alat pemotong PVC

Bor

Langkah-langkah:

1. Potong pipa masing-masing dengan ukuran sekitar 7cm atau sesuai dengan kebutuhan.

2. Bor ujung pipa di bagian yang terdapat tulisan tercetak.

3. Bersihkan pipa dengan menggunakan sabun, lalu keringkan. Lalu bentuk huruf atau gambar apapun sesuai selera Anda pada vinil lalu potong dan tempelkan pada pipa. Anda juga bisa mengganti vinil dengan ragam stiker.

4. Pasang PVC end caps pada ujung pipa (tanpa perlu dilem) dan bersihkan.

5. Pasang gantungan jenis command strip di balik pintu kabinet atau di tempat yang ingin Anda letakkan tempat sikat gigi itu. Diam kan selama kurang lebih satu jam sebelum Anda mengantungnya denga pipa atau sikat gigi.

6. Terakhir, gantung pipa dengan mengaitkan kaitan pada pipa yang telah dibor. Voila! gantungan sikat gigi dari pipa PVC nan atraktif siap Anda gunakan.

Sumber: www.craftingintherain.com

Editor : Maulina Kadiranti