Ragam Jenis Wastafel

Sabtu, 12 Juli 2014 | 07:47
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Ragam Jenis Wastafel

iDEAonline.co.id- Bentuk wastafel yang ada sekarang sangat beragam. Mulai dari bentuk bulat, elips, kotak, setengah lingkaran sampai kombinasi dari bentuk- bentuk ini. Biasanya wastafel berasal dari material marble, onyx, stainless, keramik, sampai kaca. Pada material kaca, marble, danonyxmemungkinkan saniter berbahan tersebut mengikuti desain ruang. Lalu jenis wastafelapa yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

Wastafel Gantung

Jenis wastafel ini termasuk wastafel yang kurang dianjurkan karena bukan hanya membuat lahan terbuang percuma, tetapi juga bagian bawah wastafel tidak dapat dimanfaatkan sebagai ruang.

Wastafel Counter Top

Jenis wastafelini dilengkapi dengan kabinet atau meja penyangga yang kaki- kakinya menjejak ke lantai. Wastafel diberikan lubang sesuai ukuran wastafel dan diletakan dibagian atasnya.

Bagian bawah kabinet dapat di manfaatkan sebagai tempat penyimpanan peralatan mandi.

Wastafel Pedestal

Wastafel ini dilengkapi dengan satu kaki penyangga. Berbeda dengan wastafel gantung, pedestal memiliki dudukan yang lebih mantap. Ditambah bagian bawah model ini juga jarang bisa dimanfaatkan. Kurang efektif untuk kamar mandi ukuran kecil.

Tips memilih wastafel

Untuk kamar mandi yang cukup luas dapat menggunakan side by side, dua wastafel yang saling berdampingan. Cocok untuk pasangan suami istri yang sibuk, sehingga tidak perlu mengantri untuk menggunakan wastafel.Ketika memilih wastafel sesuaikan dengan tinggi badanSesuaikan ukuran wastafel dengan ukuran kamar mandi Bila memilih model

Untuk kamar mandi yang cukup luas dapat menggunakan side by side, dua wastafel yang saling berdampingan. Cocok untuk pasangan suami istri yang sibuk, sehingga tidak perlu mengantri untuk menggunakan wastafel.

Ketika memilih wastafel sesuaikan dengan tinggi badan

Sesuaikan ukuran wastafel dengan ukuran kamar mandi

Bila memilih model

Nah, iDEA-Lovers! Jenis wastafel apa yang jadi favorit Anda?

Foto:Richard/ Tri/ Martin

Sumber: iDEABOOKS (INSPIIRASI DESAIN KAMAR MANDI)

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)