Stylish Walau dalam Ruang Sempit

Senin, 02 Juni 2014 | 02:10
Maulina Kadiranti

Stylish Walau dalam Ruang Sempit

iDEAonline.co.id - Sebuah apartemen studio di Moskow, Rusia memiliki luas area yang terbilang sempit, yaitu sekitar 45 meter persegi. Apartemen tampil menarik walaupun ruangan sempit.

Apartemen mungil ini mengusung konsep open plan, sehingga tidak ada pemisah berarti antar ruangan. Untuk memisahkan beberapa area, desainer lebih memilih menggunakan tirai daripada pintu yang memakan banyak space.

-

Seperti pemisah antara ruang tidur dengan ruang tamu yang menggunakan tirai. Begitu pula dengan lemari baju di sisi kiri ranjang menggunakan tirai sebagai alternatif pengganti pintu kayu. Sebaiknya untuk ruang tidur gunakan tirai dengan bahan cukup tebal seperti linen.

Lantai ruang tidur dibuat mengundak dengan platform kayu. Tak hanya berfungsi sebagai lantai, platform kayu ini juga berfungsi sebagai laci storage untuk menyimpan bantal, guling atau selimut ekstra bila ada kerabat yang bermalam.

Dapurnya beraksen senada yaitu putih. Ubin dengan corak geometris menghiasi backpanel kitchen set buat dapur terlihat jauh dari kesan membosankan. Salah satu sisi area vertikal dapur dibuat penuh dengan pemasangan lemari dapur meninggi ke atas.

-

Ruang makan terdapat di sisi seberangnya. Dengan konsep bar, ruang makan ini juga berfungsi sebagai dinding pemisah antara ruang keluarga dan ruang dapur. Bar tampil menarik dengan papan tulis yang dapat pemilik gunakan untuk mencatat resep makanan dilengkapi dengan meja lipat ekstra.

-

Agar pemilik dapat mengundang lebih banyak teman untuk berpesta, desainer membuat ruang santap makanan tambahan. Ruang tersebut berupa balkon interior berhiaskan beragam tanaman hias. Tempat duduk terbuat dari kotak model army yang dicat kembali serasi dengan keseluruhan interior ruangan.

-

Kamar mandi yang tidak luas, desainer siasati dengan menampilkan ragam artwork yang tak biasa. Dinding di sisi bathtub berhiaskan keramik bergaya scrabble. Sementara itu, dinding dibelakang kloset dihiasi artwork menarik.

-

Kuncinya beranilah bermain furnitur untuk menciptakan penataan yang menarik walaupun ruangan sempit. Hope it'll inspiring you a lot iDEA-Lovers!

Sumber: www.home-designing.com

Editor : Maulina Kadiranti