Inspirasi Lampu Lantai Seksi

Jumat, 13 Juni 2014 | 05:15
Maulina Kadiranti

Inspirasi Lampu Lantai Seksi

iDEAonline.co.id -Di rumah, lampu memang memiliki peran yang penting. Bukan sekadar menerangi sudut ruang, namun juga berperan sebagai elemen percantikan rumah. Satu yang bisa Anda miliki adalah standing lamp, lampu yang sosoknya berdiri tegak di lantai yang dikenal dengan sebutan lampu lantai.

Dua lampu lantai berikut bisa Anda pertimbangkan saat menata interior rumah. Pertama, lampu Babele Alta yang dirancang O.Moon. Pada lampu itu, O.Moon memberi sentuhan ulir pada tiang dari kayu yang padat. Bercat duco doff dan hitam mengilat. Berpadu dengan kap lampu yang bundar dari kain katun membuat sosok lampu terkesan cantik.

-

Berada di pojok kamar, memberi kesempatan lampu lantai Babele Alta tampil memikat. Perhatikan sekali lagi warna beige pada kap lampu, gorden, juga bench yang tampil selaras. (atas)

Lampu lantai Babele Alta memiliki tinggu sekitar 120cm. Kapnya berdiamter 40cm. Cocok ditempatkan pada ruang baca dekat ruang keluarga. (bawah)

-

-

Pilihan yang kedua adalah lampu lantai Pileo yang berdiri dengan tiga kaki kayu yang difinishing natural. Cara finishing ini menjamin serat terlihat indah.

Kap lampu Pileo beda lagi. Ia berbentuk menyerupai mangkuk yang terbalik, dengan diameter 30cm. Bahan kap dari kaca berwarna putih susu.

Koleksi lampu lantai Pileo cocok ditempatkan pada ruang keluarga, ruang kerja di mezanin atau sudut ruang kerja di kamar utama.

-

Pilihan yang terakhir adalah lampu lantai Gru , besutan Marconato & Zappa. Lampu minimalis tersebut menggunakan kayu, dengan lampu LED. Cocok untuk ruang keluarga atau kamar utama. Hemat tempat, hemat pula konsumsi listrik.

Tiga desain lampu lantai mampu membuat ruangan yang biasa jadi terkesan elegan, unik, juga trendi. Silakan mencoba!

Sumber: http://www.decoist.com/2014-06-10/unique-floor-lamps-ideas/

Editor : Maulina Kadiranti