Faktor Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Merekondisi Sofa

Sabtu, 29 November 2014 | 06:34
Maulina Kadiranti

Faktor Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Merekondisi Sofa

iDEAonline.co.id - Furnitur berbahan kain seperti sofa, headboard , ataupun kursi berbantalan duduk lebih rentan kontor dibanding benda lainnya. Maklum saja, kain terbilang sebagai material yang sangat mudah menyerap noda ataupun debu. Sofa sendiri merupakan salah satu properti penting di ruang keluarga yang sering kali menjadi pusat perhatian para tamau yang datang. Bentuk dan bahan yang sering kali sudah lama dari sofa membuat bentuk sofa tidak bagus lagi.

Ada banyak jenis bahan pelapis sofa. Bahan pelapis sofa yang ada di pasaran yakni: Poliester, Arklik, Katun, linen, Chenille, bahan kulit asli, Suede dan Microfibre dan yang terakhir Oscar. Bahan pelapis sofa yang terkenal awet adalah bahan Polyester, tetapi bahan ini rentan terhadap air dan mudah menyerap minyak. Sedangkan bahan pelapis sofa lainnya yang terkenal kuat adalah bahan Rayon atau viscose. Teksturnya mirip dengan sutra, tetapi jauh lebih murah. Untuk bahan yang tahan terhadap matahari adalah bahan Akrilik, bahan ini bertekstur lembut dan lumayan tahan lama. Cek di sini untuk lebih lengkapnya

Ketika kain pelapis pada sofa tersebut mulai tampak lusuh ataupun rusak, Anda tentu ingin menggantinya dengan yang baru. Berikut ini beberapa faktor yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin merekondisi sofa lama, klik photonya!

Sumber photo thumbnail: groovexi

Editor : Maulina Kadiranti