Yuk! Rawat Microwave Pada Saat Bulan Puasa

Rabu, 17 Juni 2015 | 04:03
Maulina Kadiranti

Yuk! Rawat Microwave Pada Saat Bulan Puasa

iDEAonline.co.id- Dapur di zaman sekarang merupakan salah satu fokus interior pada sebuah rumah. Sama pentingnya seperti dengan ruang keluarga dan ruang tamu, dapur juga harus terus bersih dan di jaga peralatan yanga ada didalamnya.

Peralatan dapur seperti microwave sering terlupa dan tidak di rawat keadaannya. Yang ada malah menjadi mudah rusak atau parahnya bisa menjadi sarang kecoa dan bau. Pada bulan puasa ini Anda akan sering menggunakannya untuk menghangatkan makanan saat berbuka dan sahur. Yuk coba rawat microwavedengan cara pintar berikut ini.

Bersihkan microwave segera setelah digunakan. Lap bagian dalam dengan kain katu. Anda tak perlu mencuci, jangan biarkan noda makanan mengendap lama hingga menjadi kerak dan memunculkan aroma tak sedap.Jika bagian dalam microwave terlanjur berkerak jangan digosok dengan benda tajam seperti pisau. Cukup dilap dengan kain basah secara perlahan hingga bersih. Lalu lap kembali dengan kain kering.Gunakan air campuran perasan jeruk nipis unuk menghilangkan aroma tak sedap pada bagian dalam microwave. Caranya, masukkan cairan tersebut ke dalam wadah antipanas. Panaskan 1-2menit. Aroma tak sedap akan hilang seketika.

Bersihkan microwave segera setelah digunakan. Lap bagian dalam dengan kain katu. Anda tak perlu mencuci, jangan biarkan noda makanan mengendap lama hingga menjadi kerak dan memunculkan aroma tak sedap.

Jika bagian dalam microwave terlanjur berkerak jangan digosok dengan benda tajam seperti pisau. Cukup dilap dengan kain basah secara perlahan hingga bersih. Lalu lap kembali dengan kain kering.

Gunakan air campuran perasan jeruk nipis unuk menghilangkan aroma tak sedap pada bagian dalam microwave. Caranya, masukkan cairan tersebut ke dalam wadah antipanas. Panaskan 1-2menit. Aroma tak sedap akan hilang seketika.

Foto: dmkbb

Editor : Maulina Kadiranti