Tips Menghadirkan Perangkat Canggih di Dapur

Jumat, 21 Oktober 2016 | 05:30
Devi F. Yuliwardhani

Tips Menghadirkan Perangkat Canggih di Dapur

iDEAonline.co.id - Saat ini banyak perangkat-perangkat dapur dengan teknologi yang canggih. Semua menawarkan kemudahan-kemudahan dan nilai tambah yang membuat kita tergiur. Pertanyaanya sekarang, apakah kita membutuhkan perangkat canggih di dapur? Berikut ulasan tips menghadirkan perangkat canggih di dapur Anda.

Sebenarnya, jawaban untuk pertanyaan tersebut sederhana. Penting atau tidaknya tergantung seberapa sering Anda menggunakan perlengkapan dapur tersebut.

Lalu bagaiamana cara memilihnya?

Prioritas kebutuhan dapur menjadi salah satu faktor yang paling utama. Hal ini disebabkan perlengkapan dapur seperti cookerhood, microwave, dishwasher, dan lainnya menggunakan daya listrik yang sangat besar.

Hal lainnya yang menjadi pertimbangan adalah kebiasaan memasak Anda. Contohnya adalah dalam memilih jenis kompor. Saat ini ada dua jenis kompor, induksi dan gas.

Bagi Anda yang memiliki kebutuhan memasak yang tinggi, kompor gas tentu menjadi piihan. Akan tetapi, jika Anda jarang memasak dan menginginkan keamanan yang lebih, induksi bisa jadi pilihan. Itu karena kompor induksi tidak terasa panas saat tersentuh tangan.

Apa yang Anda masak juga bisa menjadi salah satu pertimbangan. Jika Anda lebih banyak memasak kue dan berbagai makanan yang membutuhkan oven, kompor saja tentu tidak cukup.

Bahkan dalam memilih kompor pun Anda harus mempertimbangkan makanan yang akan Anda masak. Kompor listrik tentu akan lebih cocok digunakan untuk masakan Eropa. Sedangkan masakan Asia yang biasanya membutuhkan panas yang lebih tinggi tentu akan lebih baik dimasak dengan kompor gas.

Bagaimana iDEA Lovers? Pilih dengan bijak perangkat canggih dapur Anda.

Foto: kcomequipment.in

-

Baca juga:

Kenali Ragam Kompor yang Cocok Untuk Dapur Anda

Botol Saus Ini Sangat Unik! Bentuknya Menyerupai Krayon!

6 Tips Cerdas Sebelum Menghadirkan Tanaman di Dapur Kesayangan

Setidaknya Ada 6 Langkah Mendesain Untuk Menciptakan Dapur Ergonomis

Ternyata, Hemat di Dapur Akan Berpengaruh Pada Biaya Pengeluaran di Rumah!

Editor : Devi F. Yuliwardhani